Pokja WHTR Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Pokja WHTR Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

TANGERANG | TR.CO.ID

Mendekati penghujung Ramadhan 1443 H, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR) menggellar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Ya, kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat (29/4/2022) petang itu, sedianya diikuti sebanyak 60 anak yatim. 

Mereka berasal dari warga sekitar Sekretariat Pokja WHTR di Jl Perintis Kemerdekaan Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Rona kebahagiaan pun nampak terlihat di raut wajah mereka saat menerima santunan berupa uang dan bingkisan sembako. 

Ade Bagus Pranoto, Ketua Pokja WHTR mengatakan, kalau kegiatan berbagi ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar agar bisa berbahagia saat merayakan Lebaran bersama keluarga. 

"Semoga kegiatan berbagi kepada anak-anak yatim ini akan kita terus lakukan sebagai wujud kepedulian kami sebagai insan pers," ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Ramadhan Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya Mus Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mendukung kegiatan Ramadhan ini dan juga para donatur yang membantu terselenggaranya kegiatan antara lain Polrestro Tangerang Kota, Pemkot Tangerang, Sinar Mas Land, PT Gajah Tunggal, PT Angkasa Pura 2, PT Angkasa Pura Solusi, Alfamart, Astra Infra Toll Road, Kejari Kota Tangerang, Polresta Tangerang, Polresta Bandara Soetta, dan sejumlah pihak lainnya. 

"Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan dapat diterima Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Komarudin mengapresiasi kegiatan santunan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan santunan yang diinisiasi teman-teman dari Pokja WHTR. Biar bagaimanapun mereka ( yatim dan piatu) ini adalah calon pemimpin bangsa, yang wajib kita jaga. Jangan biarkan mereka hidup sendirian," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan KH Chaeruddin. Pembina Pengajian Pokja WHTR ini mengajak agar kegiatan yang baik ini dapat terus berlanjut walaupun Ramadhan telah berlalu. 

"Apa-apa yang baik yang sering dilakukan saat Ramadhan seperti shalat, sedekah dan ibadah-ibadah lainnya sebaiknya terus dilakukan meski bukan di bulan Ramadhan amadhan. Karena nilai yang sesungguhnya dari Ramadhan ini adalah setelah Ramadhan," pesannya. (ali)