Polisi Selidiki Kebakaran Kios di Komplek Garuda 

Polisi Selidiki Kebakaran Kios di Komplek Garuda 
Polisi Selidiki Kebakaran Kios di Komplek Garuda 

TANGERANG | TR.CO.ID

Polisi tengah menyelidiki penyebap terjadinya kebakaran hebat yang menghanguskan 45 kios di pasar Komplek Mutiara Garuda, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada Jumat (25/3) pagi. Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

Kapolsek Teluknaga, melalui Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Ipda Adityo Wijanarko membeberkan, polisi telah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian untuk dapat mengungkap penyebab terjadinya kebakaran kios tersebut.

“Para saksi-saksi sudah kita mintai keterangan, dan investigasi sumber awal mula api berasal,” jelas Adityo kepada wartawan, Minggu (27/3/22).

Secara bertahap, sambung Adityo, polisi juga akan memanggil pengelola kios dan pedagang untuk meminta keterangan terkait sumber arus listrik yang digunakan dan dugaan pengelola tidak menyediakan alat pemadam api ringan (Apar) sebagai antisipasi terjadinya kebakaran.

“Step by step pengelola kios akan kita panggil. Intinya masyarakat bersabar dan percayakan kepada kami pihak kepolisian,” bebernya.

"Inti nya masarakat bersabar dan percayakan kepada kami pihak kepolisian," paparnya.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 06.42 WIB.

“Informasi sementara dari pelapor, telah terjadi kebakaran kios yang merembet ke rumah warga. Asal api belum diketahui,” tutur Munir, Jumat (25/3). lalu. (ril/dam)