PPDB SD Dilaksanakan Secara Luring

PPDB SD Dilaksanakan Secara Luring
WARDATUL ILMIYAH, S.Pd.,M.Si

SERANG I TRM

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang melalui Bidang Pembinaan SD akan membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 yang akan dilaksanakan secara luar jaringan (luring) atau manual.

Kepala Bidang Pembinan SD
Wardatul Ilmiyah, mengungkapkan bahwa pihaknya akan membuka PPDB sekolah tingkat SD pada tanggal 17 s/d 20 juni 2020. "PPDB untuk SD akan dibuka dan dilaksanakan secara luar jaringan (luring)," ungkapnya.

Namun, lanjut Wardah, untuk teknis pelaksanaan PPDB akan dikembalikan kepada pihak sekolah masing - masing, artinya kata wardah sekolahlah yang akan mengatur jadwal.
"Nanti yang mengatur jadawal pihak sekolah, dalam waktu 3 hari itu berapa yang akan diterima oleh sekolah. intinya secara teknis akan diserahkan kepada sekolah," jelas Wardah.

Selanjutnya, kata wardah, pihaknya dalam pelaksanaan PPDB masih mengacu pada zonasi sesuai dengan juklak dan juknis. Wardah berharap, meski dalam kondisi covid - 19 diharapkan pelaksanaan PPDB luring ini bisa berjalan lancar dan tidak terkendala oleh apa pun. Perlu diketahui, bahwa untuk tahun ajaran baru yaitu tanggal 13 Juli 2020.

Terkait dengan, pelaksanaan kegitaan infarstruktur sekolah, Wardah menegaskan, bahwa saat ini sedang dilaksnakan, namun menurutnya kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada. "Insyaalloh dalam pelaksanaan pekerjaan, semuanya mengacu pada juklak dan juknis serta sesuai dengan aturan," pungkanya (has)