PPDB SMPN 1 Bandung Tampung 6 Rombel

PPDB SMPN 1 Bandung Tampung 6 Rombel

SERANG | TRM

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 di SMPN 1 Bandung dilaksanakan secara daring (Dalam jaringan) dan luring (Luar jaringan). Bagi pendaftar yang tidak memiliki fasilitas online dipersilahkan datang langsung ke sekolah dan akan dibantu dalam mengupload data dan persyaratan peserta didik baru. Para pendaftar kebanyakan berasal dari lulusan sekolah dasar negeri yang lokasinya tidak jauh dari sekolah. Seperti SDN Blokang, SDN Yudha, SDN Pengawinan, SDN serdang, SDN Mander 1 dan sekolah lainnya. Hal tersebut dikatakan kepala UPT SMPN 1 Bandung, Wawan Warsa Juarsa melalui pesan elektronik kepada Tangerang Raya, Senin (22/6).

Wawan mengatakan pendaftaran peserta didik baru dibuka tanggal 22 sampai 27 Juni 2020. Pengumuman peserta didik baru yang diterima akan dilaksanakan pada 7 Juli 2020 dan daftar ulangnya pada 8 Juli 2020. Untuk tahun ini, target PPDB daya tampungnya 6 rombel, dimana per rombelnya 32 anak dengan total keseluruhan 192 anak.  

Salah satu panitia yang ditugaskan dalam PPDB, Masrana dan Bunda Omi Setiawati menjelaskan, dalam PPDB tahun ajaran 2020/2021 ini komposisinya yakni Ketua Wawan Warsa Juarsa,  sekretaris H. Saefudin, bendahara Risnandar anggotanya Masrana, Topan Junaedi, Azhan Fajri, Asyono, Dede Mulya dan Bunda Omi Setiawati Pada hari pertama pendaftar yang sudah tercatat di panitia sebanyak lebih dari 52 anak. Para pendaftar diharapkan melengkapi persyaratan antara lain foto copy akte kelahiran, foto copy surat kelulusan dari SD/MI dan persyaratan lainnya.

“Untuk jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua dan jalur prestasi, pendaftar bisa buka browser dan masukan url//ppdb.serangkab.go.id kemudian klik menu Daftar, klik datar disini, pilih sekolah tujuan klik lanjut pilih kabupaten Serang, pilih jalur zonasi klik lanjut pilih lulusan SD/MI klik lanjut masukan NISN calon peserta didik yang terdapat di SKL, secara otomatis identitas calon peserta didik akan muncul, klik pilih agama lalu klik pilih kewarganegaraan lalu klik isi alamat berdasarkan kartu keluarga dan seterusnya,” pungkasnya. (mur/dam)