Program Warteg Gratis Alfamart dari Sabang-Merauke Sabet Penghargaan di PRIA 2022

Program Warteg Gratis Alfamart dari Sabang-Merauke Sabet Penghargaan di PRIA 2022

TR.CO.ID - PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mendapatkan penghargaan untuk program CSR terbaik dengan Bronze Winner pada Public Relations Indonesia Awards Tahun 2022, Sub Kategori Program CSR Community Based Development. Acara dihelat di Semarang, Jumat (25/3) kemarin. 

Alfamart mendapatkan penghargaan tersebut atas program CSR-nya, yakni pembagian paket buka puasa gratis sebanyak 55.555 untuk kaum dhuafa dan melibatkan lebih dari 40 warung nasi dari Sabang hingga Merauke pada bulan Ramadan 2021 lalu. Bahkan, aksi CSR yang didukung oleh Susu Bebelac tersebut sempat pula masuk rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengatakan, Alfamart bangga mendapatkan penghargaan tersebut, karena PR Indonesia Award adalah salah satu ajang bergengsi bagi insan Public Relations.

"Pengakuan atas Alfamart ini adalah bukti bahwa program CSR yang kami lakukan berorientasi kepada manfaat baik yang diterima oleh masyarakat. Apalagi dalam program ini, selain kaum dhuafa, juga para pengusaha warung nasi yang terbantu karena selama Ramadan kemarin terdampak PPKM. Sehingga   ada efek ekonomi juga yang dirasakan oleh pemilik warung," tambahnya.

PR Indonesia Award adalah ajang kompetisi untuk program komunikasi dan kehumasan yang diselenggarakan oleh PR Indonesia.

Asmono Wikan, CEO PR Indonesia menjelaskan, “PRIA adalah ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiasi bagi insan PR/Humas yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi/korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi."

Nur Rachman mengaku atas penghargaan ini, lantas tidak membuat Alfamart berpuas diri. 

"Justru menjadi semangat baru kami dalam  merancang, membuat dan melaksanakan program CSR perusahaan yang memberi manfaat sekaligus berkelanjutan berikutnya," pungkasnya.(hel)