PTM Terbatas, SDN Gondrong 2 Tangerang Bagikan Masker ke Siswa

PTM Terbatas, SDN Gondrong 2 Tangerang Bagikan Masker ke Siswa

TANGERANG | TR.CO.ID

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan telah membuka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas total 445 SD negeri dan swasta.

SDN Gondrong 2 Kota Tangerang pun memberikan masker secara cuma-cuma alias gratis kepada para siswa yang mengikuti PTM di sekolah tersebut.

Kepala SDN Gondrong 2, Masria mengatakan, pembagian masker gratis kepada para anak didik ini sedianya untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Iya, masker yang kami bagikan agar para siswa bisa mengganti maskernya dengan yang baru, sehingga bisa mengurangi potensi penularan Covid-19," ujarnya, Senin (8/10/2021).

Dalam penerapan PTM terbatas, kata Masria, SOP yang dijalankan harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Bahkan, saat siswa memasuki lingkungan sekolah wajib dites suhu, mencuci tangan, menjaga jarak, dan wajib mengenakan masker.

Lebih lanjut Masria menuturkan, pada PTM hari pertama  di sekolah berjalan dengan baik. "Alhamdulillah berjalan lancar baik anak-anak senang sekali ke sekolah karena mereka sudah dua tahun (tidak masuk). Masih malu malu dan tegang," katanya.

"Karena awal masuk sudah ada cek suhu, kemana jalannya (pengarah ke kelas) di kelas sebelum masuk cuci tangan dan cek suhu lagi. Di dalam kelas pun mereka seperti kebingungan oh mana ni teman saya eh pakai masker deh," sambungnya.

Masria menambahkan, dirinya pun meminta dan berharap kepada seluruh guru agar bisa mencairkan suasana hati pertama anak muridnya PTM.

"Jadi umumnya berjalan dengan lancar dan semua guru sigap dalam mengawasi protokol kesehatan," pungkasnya.(bal/ali)