Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, Camat Benda Berdayakan Masyarakat 

Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, Camat Benda Berdayakan Masyarakat 

BENDA | TR.CO.ID

Pemerintah Kecamatan Benda terus melakukan upaya untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak atas pandemi berkepanjangan.

Peningkatan pemulihan ekonomi di masyarakat yang dilakukan pemerintah kecamatan benda yakni dengan melibatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan diwilayah.

"Masyarakat yang terdampak pandemi dapat terbantu secara ekonomi dan pemeliharaan pembangunan diwilayahpun dapat tetap berjalan secara berkesinambungan," ungkap camat Benda Achmad Suhaeli saat melakukan monitoring pekerjaan kegiatan pemberdayaan masyarakat dimasing-masing kelurahan dikecamatan Benda, Senin (20/12/2021).

Camat menyampaikan Dengan seluruh sumber daya yang ada, saat ini pemerintah kecamatan Benda memiliki komitmen untuk melakukan akslerasi dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi masayarakat.

"Berbagai upaya bukan hanya pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan kami juga  menggelar berbagai macam pelatihan yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19," jelasnya.

Dirinya mengaku pelatihan yang dilakukan ditiap kelurahan tersebut diharapkan masyarakat sekitar bisa berkreasi dengan keterampilan yang dimiliki untuk meningkatkan roda perekonomian.

“Masyarakat atau warga di wilayah Kecamatan Benda ini dibekali ilmu untuk dapat berkreasi ditengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga mereka bisa menjalankan roda perekonomian, bahkan meningkatkan roda perekonomian di lingkungan sekitar,” tuturnya. (cng)