RA Yasshofi & Terate Cemerlang Lakukan Akhirussanah

RA Yasshofi & Terate Cemerlang Lakukan Akhirussanah

SERANG | TRM

Raudhotul Athfal (RA) Yasshofi dan Kelompok Belajar (Kober) Terate Cemerlang mengadakan kegiatan haflah akhirussanah tahun ajaran 2019/2020. Haflah akhirusanah merupakan kegiatan perayaan akhir tahun pelajaran sebagai puncak dari pembelajaran selama satu tahun. Acara berlangsung sederhana di halaman sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Minggu (21/6).

Kepala Sekolah RA Yasshofi, Aen Nuraeni mengatakan, kegiatan ini mengambil tema tetap semangat belajar dalam mencerdaskan tunas bangsa meski di tengah wabah covid-19, tidak menjadi rintangan untuk putra putri yang cerdas, ceria dan berakhlakul karimah.

“Dalam kegiatan haflah akhirussanah ini kita tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air sabun/ handsanitezer. Peserta dari RA sebanyak 38 anak dan dari PAUD Terate Cemerlang sebanyak 20 anak. Acara dibagi menjadi dua shif, pagi dan siang. Hadir pula di acara ini, Penilik PNFI Kecamatan Cikande, Aslihudin dan Fahruroji, dan perwakilan orang tua siswa,” kata Aen Nuraeni kepada Tangerang Raya di sela-sela kegiatan.

Aen Nuraeni menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport sehingga kegiatan haflah akhirussanah dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Aen juga berpesan kepada seluruh alumni untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan bagi anak yang dari Kober Terate Cemerlang yang naik tingkat ke RA agar tetap menjaga kesehatan walaupun di tengah Covid-19 tetap belajar dengan baik di sekolah maupun di rumah.

Aen menambahkan antusias masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sini sangat bagus. Terbukti hingga sekarang ini, sementara sudah ada pendaftar ewat online sebanyak 40 anak tingkat RA dan 10 anak tingkat Kober.

Aen berharap untuk tahun ajaran baru 2020/2021, target pendaftar sebanyak 50 siswa untuk RA dan 20 anak untuk Kober Terate Cemerlang dapat tercapai. Anak yang lulus dari sini bisa menjadi anak yang sholeh, siap dan mandiri untuk melanjutkan jenjang berikutnya ke Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah. Infonya siswa yang lulusan RA ada yang melanjutkan ke SDN Yudha, SDN Baluk, dan SDN Situterate serta MI asshofiah kampung Bahbul, Desa Situterate.

“Semoga target yang kita harapkan dapat tecapai,” harap Aen. (mur/dam)