Ramai - ramai Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Semeru

Ramai - ramai Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Semeru

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Ramai - ramai mahasiswa dari Fakulitas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Selasa (7/12/21).

Kegiatan penggalangan dana untuk kemanusiaan tersebut hanya berbekal alat musik seadanya dan menghadirkan salaseorang seniman lokal Samsaka, juga membentangkan sepanduk bertuliskan “Kami Bersama Semeru #BEM-FISIP”.

Koordinator Aksi Peduli Semeru BEM FISIP UMT Asrul mengaku, bahwa kegiatan tersebut adalah aksi nyata pemuda dalam meringkan beban korban erupsi Gunung Semeru.

“Kami turut berbela sungkawa, mereka butuh aksi nyata untuk meringankan duka, dengan kegiatan ini diharapkan kami dapat memberikan sedikit semangat terhadap saudara – saudara kita disana,” kata Asrul disela-sela penggalangan dana untuk koreban erupsi Gunung Semeru.

Ia mengaku, hasil penggalangan dana yang didapat dari kegiatan tersebut nantinya akan disalurkan langsung kepada korban erupsi gunung semeru yang saat ini tengah mengungsi. 

“Kami akan kesana langsung,” paparnya.

Dikesempatan yang sama Samsaka, seniman Kota Tangerang yang kerap membawakan tembang-tembang Iwan Fals mengaku bangga dapat turut berpartipasi dalam kegiatan penggalangan dana untuk para korban erupsi gunung semeru.

“Berbagi, sampai hari ini kita belajar untuk peduli dan semoga sampai hari nanti kita masih terus dapat belajar berbagi,” ujar seniman yang akrab disapa Bung Sam.

Kebersamaan dan kepekaan, sambung Sam, yang ditunjukan oleh para mahasiswa disebut Sam adalah aksi nyata kepedulian mahasiswa.

“Karna sampai hari ini saudara – saudara kita masih membutuhkan, dan kita berharap semua dapat kembali sehat,” pungkasnya. (bal/dam)