Ratusan Korban Puting Beliung dapat Bantuan Stimulan

Ratusan Korban Puting Beliung dapat Bantuan Stimulan
Sekda Lebak saat memberikan bantuan stimulan kepada warga terdampak bencana

LEBAK | TR.CO.ID

Sebanyak 114 rumah yang rusak terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Gunung Kencana yang terjadi pada beberapa hari lalu mendapatkan bantuan stimulan renovasi dari Pemkab Lebak.

Sekda Lebak, Budi Santoso mengatakan, bantuan stimulan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lebak terhadap masyarakat korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada Senin sore.

"Bantuan stimulan ini langsung kita serahkan kepada keluarga korban di kantor Kecamatan Gunung Kencana," kata Budi, kepada wartawan, Kamis (12/05/22).

Lanjutnya, ini adalah bukti keseriusan Pemkab Lebak dalam penanganan bencana yang menimpa masyarakat. Sehingga, hanya kurun waktu 2 X 24 jam penanganan dampak korban puting beliung di kecamatan Gunung Kencana tuntas.

Selain menyerahkan bantuan stimulan dari Pemkab Lebak, korban juga mendapatkan bantuan langsung dari BNPB berupa logistik serta bantuan bahan material sesuai kebutuhan renovasi perbaikan masing-masing rumah korban terdampak bencana. 

"Kolaborasi antara Pemkab Lebak dengan pusat ini mewujudkan kecepatan pelayanan prima kepada para korban bencana," tuturnya.

Sementara itu, Febby Rizky Pratama, Kepala Pelaksana BPBD Lebak menambahkan, Bantuan yang diberikan baik dari Pemkab Lebak maupun dari pusat melalui BNPB ini diharapkan dapat membantu dalam pemulihan kerusakan rumah warga akibat bencana angin puting beliung.

"Kami harap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan kita juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang saat ini masih berpotensi terjadi dibeberapa wilayah di Lebak," ucap Febby. (eem/jat/dam)