Ribuan Jamaah Hadiri Nuzulul Qur'an di Ponpes Al- Husainy Tangsel

Ribuan Jamaah Hadiri Nuzulul Qur'an di Ponpes Al- Husainy Tangsel
PHOTO : Habib Ali Alwi Pimpinan Ponpes Al- Husainy saat memberikan Tausyiah pada peringatan Nuzulul Qur'an.

TANGSEL | TR.CO.ID

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Husainy, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Habib Ali Alwi Ali bin Thohir Al Husainy menggelar peringatan Nuzulul Qur'an yang ruitn dilakukan setiap bulan Ramadhan.

Rangkaian kegiatan itu diisi dengan tausyiah tablig akbar yang di gelar dihalaman pondok pesantren, juga hadiri oleh Ribuan jamaah dari berbagai penjuru wilayah banten,  Selasa (19/4/22) Malam.

Habib Ali Alwi yang merupakan Anggota DPD RI Senator asal baten mengatakan,  bahwa kegiatan Nuzulul Qur'an tersebut sudah dilakukannya pada setiap tahunnya, dan acara seperti ini sudah yang ke 27 tahun.

"Kegiatan ini bertujuan mengajak ummat untuk bersilaturahmi, silaturahmi kepada Allah lewat sholat, silaturahmi kepada nabi Muhammad SAW lewat solawat maulid, dan silaturahmi kepada orang-orang soleh sesama kaum muslimin muslimat, lewat acara buka bersama seperti ini," ujarnya.

Habib menjelaskan, bulan suci  Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan, bahkan Ramadhan ini menjadi bulan yang istimewa. 

"Hal ini karena pada bulan tersebut ada malam yang dinamakan Nuzulul Qur'an. Kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah," terang Habib.

Ia pun mengungkapkan, saat ini sudah dalam masa endemi.

"Maka dari itu kita berharap mudah-mudahan sudah tidak ada corona lagi, agar masyarakat bisa berbuat baik-baik dalam menjalankan aktivitasnya dan syiar Islam pun bisa kembali hidup," beber Habib.

Dalam kesempatan tersebut,  Habib berpesan kepada ummat muslim untuk menikmati ke indahan bulan ramadhan ini.

"Dengan melaksanakan ibadah di siang harinya, dan tarawih di malam harinya, mudah-mudahan mereka mendapatkan kebaikan keberkahan dari itu semua," pungkas Habib. (fj/dam)