RSU Kabupaten Tangerang Adakan Pelatihan Pencegahan Bencana Kebakaran

RSU Kabupaten Tangerang Adakan Pelatihan Pencegahan Bencana Kebakaran
Pelatihan Pencegahan Bencana Kebakaran

KAB.TANGERANG | TR.CO.ID 

Kebakaran merupakan ancaman dan juga peristiwa bahaya yang perlu ditangani secara serius. Karena itu, Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang mengadakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran bagi para pegawai di lingkungan RSU Kabupaten Tangerang. 

Sekitar 100 orang pegawai dari berbagai unit kerja mengikuti simulasi Penanggulangan Kebakaran dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) atau fire extinguisher yang digelar di lingkungan RSU Kabupaten Tangerang, baru-baru ini dan dipandu oleh Nursin dan Sutarjo selaku instruktur pemadam kebakaran.

Wakil Direktur Pelayanan Penunjang, dr. Hj. Endang Widyastiwi, M. MKes menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan mengenai antisipasi pencegahan serta penanganan penanggulangan bahaya kebakaran.

“Kami mengikutsertakan berbagai unit kerja, mulai dari cleaning service, security, medis/dokter, paramedis/perawat dan juga tenaga administrasi lainnya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang. 

Sementara itu, penyampaian materi penanggulangan secara teoritis juga dilakukan pada Rabu (27/7/22). Materi tersebut disampaikan oleh Ir. Baruno selaku Kepala Sub Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang.

"Harapannya melalui kegiatan ini, bahaya ancaman kebakaran dapat diminimalisir, sehingga nantinya juga dapat mencegah terjadinya korban jiwa," paparnya.  (dam/ris)