Saatnya Orang Pantura Memimpin Kabupaten Tangerang

Saatnya Orang Pantura Memimpin Kabupaten Tangerang
Ahmad Yani, Salah satu aktivitas Pantura

TANGERANG | TR.CO.ID

Masyarakat Pesisir Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang hampir dapat dipastikan akan mengusung calon Bupati maupun Wakil Bupati Tangerang asli Putra maupun Putri daerah pantura, pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang yang akan dihelat pada 2024 mendatang. Berharap agar kabupaten Tangerang dapat lebih maju dalam mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM) nya, maju dalam pembangunan dan ekonomi masyarakat. Demikian dikatakan Ahmad Yani salah satu aktivitas asli Pantura, Kepada Harian Tangerang Raya, Selasa (5/4/22).

Yani mengatakan, meski Pilkada Kabupaten Tangerang akan di gelar pada 2024 mendatang, namun harus di persiapkan kader - kader potensial dari pantura, terlihat sudah ramai diucapkan oleh publik kader - kader potensial baik dari partai politik maupun non partai politik dari pantura, pihaknya berharap ada nya tokoh utara yang maju Pilkada.

"Banyak tokoh - tokoh potensial dari Pantura, kita akan dorong untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024," ujarnya.

Yani menilai, sangat yakin desertai niat tulus serta kemauan yang kuat dan fokus. Figur - figur pantura telah membuktikan dengan keseriusannya dalam memperjuangkan aspirasi maupun hak - hak masyarakat. Putra - putri dari panturapun telah membuktikan keberhasilannya, baik di tingkat daerah, provinsi maupun level nasional. 

"Saatnya orang pantura memimpin kabupaten Tangerang, harus berani dan tegas dalam mengatur kebijakan khususnya di wilayah Utara, maka di butuhkan kul tur masyarakat Pantura, berharap Putra Pantura lah, yang besok 2024 menjadi pemimpin kabupaten Tangerang," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tanah Jawara Banten salah satunya di Kabupaten Tangerang akan di helat 2024 mendatang. Meski belum masuk tahapan namun hampir dapat dipastikan Pilkada di kota industri sejuta jasa itu akan lebih seru "pertarungannya" namun cair, karena tidak diikuti oleh incumbent Bupati. Berbagai pihak mengharapkan ada nya bakal calon dari Tokoh - tokoh pantura yang ikut pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Habib Ali Alwi, Politisi senior yang juga Anggota DPD RI Senator asal Banten ikut mengomentari pilkada kabupaten tangerang 2024. Dia mengatakan, di pantura kabupaten tangerang banyak kader potensial yang mumpuni, harusnya maju calon pilkada, terlepas untuk posisi bupati atau wakil bupati.

"Tokoh - tokoh pantura harus maju Pilkada, jangan tokoh - tokoh pantura cuma di buang "kelaut" aja, majulah  kedepan ke tengah kebun, sudah banyak ko kader - kader pantura yang kelihatan mumpuni, majulah pilkada, jangan dari selatan, barat dan tengah melulu," tutur Habib Ali Kepada Harian Tangerang Raya, Minggu (3/4/22). 

Habib manambahkan, kerap mengamati pergerakan masyarakat pantura, yang berani dan intelektual.

"Kalau ngomong demo selalu dari pantura, tapi giliran urusan maju pilkada "Perang tanding" engga berani, suru maju semua, suru Habib," tuturnya. 

"Tokoh pantura pertama harus kompak, yang kerdua harus di tampilkan satu orang yang kira - kira bisa mendapatkan dukungan, karena ini persoalan bicara pantura, tengah dan barat aja kan, suara pantura untuk pantura, jangan di kasih ke orang tengah, orang barat," beber Habib yang memiliki puluhan ribu simpatisan ini.

"Biarin tangerang barat masing - masing tinggal adu penduduk aja, "adu kuat". Nah, itu namanya politik cerdas , nanti kalau yang menang orang barat, pantura engga di perhatiin," paparnya.

Kendati demikian Habib Ali yang sering memberikan tausyiah keliling nusantara ini berharap Pilkada 2024 di kabupaten tangerang berjalan lancar tanpa hambatan.

"Harapan Habib, pilkada 2024 berjalan lancar dan menghasilkan betul - betul, calon - calon kepala daerah yang baik yang di sukai oleh masyarakat," tukasnya.

Disisi lain, tokoh - tokoh pantura yang kerap disebut - sebut oleh masyarakat dan menjadi buah bibir di tengah lapisan warga pantura diharapkan ikut kontestasi pilkada kabupaten tangerang 2024, sementara, Pinan Ketua Lintas Tokoh Pantura (LTP) yang juga Kepala Desa Cengklong, H. Maskota Kepala Desa Belimbing dan H. Surta Wijaya Ketua DPP APDESI yang juga Kepala Desa Babak Asem.

Juga, sebelumnya pernah disebutkan figur tokoh - tokoh pantura yang disebut - sebut oleh kalangan masyarakat pantura diharapkan untuk mengikuti kontestasi pilkada yakni,  H. Barhum HS Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Sapri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, H. Kholid Ismail Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, H. Aida Hubaedah Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, H. Asnin Anggota DPRD Provinsi Banten dan M.Nawa Said Dimyati Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten. (ril/dam)