Sambut HUT Tangsel, Gelar Aksi Donor Darah

Sambut HUT Tangsel, Gelar Aksi Donor Darah

PAMULANG | TR.CO.ID

Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Selatan (Tangsel ) ke-13, Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel melaksanakan Aksi Donor Darah  
dengan Slogan Ayo hidup Sehat dan Gotong Royong untuk kemajuan Tangerang Selatan.

Kami segenap keluarga besar RSU Tangsel mengucapkan selamat HUT Kota Tangerang Selatan ke-13 semoga kesemuan masyarakat Tangsel selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan pemerintah dapat menyukseskan program - program  pembangunan dan kesehatan di lingkungan pemerintah Tangerang Selatan," kira - kira hal itu yang pertama disampaikan oleh Direktur RSU Tangerang Selatan.

Pada Aksi Donor darah di gedung RSU Tangsel lantai 8 Direktur Rumah Sakit Umum, dr.Umi Kulsum, mengatakan, Moment menyambut HUT ke -13. Jum'at  26 November 2021.segenap jajaran RSU menyatukan sikap bersama siap menjadi relawan donor darah.

"Saya selaku Direktur RSU Tangsel bersama seluruh staf, serta keluarga besar RSU, sudah sepakat dan siap menjadi relawan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, " tutur dr. Umi Kulsum Kamis (25/11/2021).

Bersama kegiatan ini, Atas nama RSU Tangerang Selatan  sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang telah mengikuti program Aksi donor ini.

"Alhamdulillah donor darah ini dalam rangkaian HUT Tangsel ke 13. tentunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dalam pemenuhan Stok darah untuk masyarakat Tangerang Selatan, yang membutuhkan, "tukas nya.

Ia menegaskan, Donor darah ini dibuka untuk umum juga untuk pegawai, keluarga pegawai, secara on the sport, jika ada fasien yang berobat disini juga bisa donor darah disini, dan juga dari luar wilayah Tangsel. Dengan target 200 pendonor darah. 

"Aksi donor darah ini menargetkan 200 pendonor, semoga tercapai, walau sebenarnya, Selama 2 tahun dimasa pandemi stok, darah kita terbatas, dengan diadakan lagi aksi
donor darah ini, sebagai bentuk dukungan RSU Tangsel untuk kesehatan khusus nya warga Tangsel," tutur dr. Umi Kulsum.
saat persiapan, dirinya akan mendonorkan darah nya secara sukarela.

Kita pastinya peduli, Sejati nya RSU Tangsel secara terus menerus, turut serta membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah.

"Biasanya kita jajaran, RSU Tangsel bersama PMI Tangsel setiap tahun mengadakan donor darah, namun semenjak 2 tahun masa pandemi, sementara waktu kita stop 
Karena konsen penanganan dan pencegahan, agar warga Tangsel bebas dari Corona Virus," ucap nya.

Menurut Beliau, kalau masa Pandemi mungkin banyak yang takut melakukan Donor Darah tapi berbeda dengan saat ini, Jajaran Direksi RSU bahkan masyarakat datang mendonorkan darah mereka pada aksi Donor Darah di RSU.

"Untuk memenuhi kebutuhan darah sekarang ini, kita melaksanakan donor darah, dengan masuknya Tangsel PPKM Level 1, Insya Allah masyarakat bisa tergerak lagi, dan punya kemauan mendonorkan lagi darahnya untuk keberlangsungan hidup dan kesehatan kita semua, "tukasnya.

Dikatakan, Dengan dibukanya kembali donor darah ternyata  warga Tangsel sangat antusias merespon dengan baik. 

"Alhamdulillah, banyak yang mengikuti donor Darah, di gedung yang baru yaitu lantai 8 selain, ruangannya luas juga dingin. Saat ini sudah dapat digunakan, untuk itu, "Kami RSU Tangsel, mengucapkan terimakasih atas dukungan pemkot Tangsel.

Selamat HUT Kota Tangerang Selatan yang ke-13 semoga, kita selalu diberikan kesehatan walafiat, keberkahan, dan menyukseskan program pemerintahan Tangerang Selatan," ujar nya.

Saya juga, berterimakasih kepada Wali kota yang selama ini mendukung program-program kesehatan, dimana kita selalu ditunjang, mulai dari sarana prasarana kebutuhan rumah sakit, yang selalu diberikan wali kota dan OPD Pemkot Tangsel.

"Apresiasi kami ucapkan kepada Bapak Walikota dan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Tangsel, Saya juga, "Mengucapkan terimakasih yang setinggi-tinggi nya kepada PMI Tangsel dalam pelayanan darah selama ini, dan juga kepada pendonor darah dengan sukarela dan ikhlas sudah mendonorkan darahnya, semoga amal kebaikan kita semua dibalas oleh Allah 
Subhanahu wa ta'ala, "tandas nya.

Ditemui di kegiatan Aksi Donor Darah RSU Tangsel mengaku  bernama Husnul Khotimah (49)  menjelaskan bahwa dirinya sudah  mendonorkan darahnya, , 

"Setelah diambil darah untuk didonorkan badan saya, terasa ringan dan juga terasa lebih  sehat dan segar kembali," ungkap Husnul

Husnul mengajak,  jangan takut untuk donor darah, selain badan menjadi sehat dan segar, darah menjadi baru kembali.

"Saya biasanya rutin mendonorkan darah di PMI, atau jika ada yang membutuhkan darah, pastinya Saya siap, gimana ya, kalau usai mendonorkan darah, Saya merasakan ada kesegaran ditubuh saya, untuk yang belum mencoba donor, coba deh jangan takut untuk mendonorkan darahnya,"imbuh nya

Setelah mencoba efeknya badan kita akan merasakan sehat segar kembali, sama seperti bekam, membuang darah yang lama, dan mengganti darah yang baru, "ujar ibu Husnul, warga Pamulang yang tinggal di Bumi Serpong Residen Tangerang Selatan.

Masih ditempat yang sama bernama Mariska (17) warga Cisarua, dirinya mengaku baru pertama kali, mendonorkan darah, .

"Baru pertama kali ini saya donor darah, sebelumnya saya pernah mau mencoba, namun tidak jadi, karena belum yakin, tapi sekarang saya sudah berani dan yakin, untuk donor darah," kata Mariska 

Mariska menerangkan, ketertarikan donor darah di RSU Tangsel ini, setelah saya mendengar cerita dari pengalaman orang yang rutin donor darah, badannya sehat dan segar. "Menurut saya, dengan donor darah selain badan menjadi segar dan sehat juga bisa menurunkan berat badan,"pungkas nya. (Adv)