SDN Pasar Kemis 3 Sabet Anugerah Sekolah Adiwiyata 

SDN Pasar Kemis 3 Sabet Anugerah Sekolah Adiwiyata 
Kepala SDN Pasar Kemis III  Aan Tartika S.Pd. M.Si.  

TANGERANG | TR.CO.ID

SDN Pasar Kemis 3 Kecamatan Pasar Kemis Kota Tangerang kembali menorehkan prestasi terbaiknya  dengan  meraih Anugrah Sekolah Adiwiyata Tingkat  Kabupaten Tangerang dri Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang. Keberhasilan tersebut diraih SDN Pasar Kemis 3 setelah lolos dalam verifikasi dan penilaian yang dilakukan beberapa kali oleh Tim Dinas  Lingkungan hidup. 

“Alhamdulillah, berkat kerjasama seluruh personal sekolah yang berupaya seoptimal  mungkin melakukan penataan lingkungan sekolah, SDN Pasar Kemis 3 dapat meraih anugrah sebagai Sekolah Adiwiyata Kaabupaten Tangerang, dan ini tentu menjadi motivasi bagi kami semua  untuk melakukan penataan sekolah  yang lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Kepala SDN Pasar Kemis 3 Aan Tartika S.Pd. M.Si. i ruang kerjnya baru-baru ini. 

Lebih lanjut Aan Antartika, menuturkan, ada banyak hal yang dilakukan SDN Pasar Kemis 3dalam menciptakan lingkungan sekolah yang  hijau, indah, bersih, aman dan nyaman.  Diantaranya  dengan pembuatan taman tanaman hias, penciptaan suasana kelas yang akrab lingkungan, bekerjasama dengan instansi terkait, pendokumentasian dan pengadministrasian semua kegiatan adiwiyata, sosilaisasi terhadap orang tua wali murid dan masyarakat sekolah. 

“Dan yang juga tak pernah henti kita lakukan adalah membangun pembiasaan seluruh warga sekolah untuk senantiasa peduli pada kebersihan, keindahan dan kenyamanan lingkungan sekolah,” ujarnya yakin.

Menyinggung kesiapannya untuk terus mengembangkan sekolah yang dipimpinnya hingga meraih sekolah Adiwiyata yang lebih tinggi lagi. Kepalah sekolah menyatakan sudah menjadi komitmen seluruh personal SDN Pasar Kemis 3 untuk terus mengembangkan sekolahnya menjadi lebih baik lagi, termasuk untuk meraih predikat Sekolah Adiwiyata Propinsi Banten dan selanjutnya.  

“Sudah komitmen kita untuk itu, dan karena itu kita akan terus melakukan upaya dalam mencapai yang terbaik untuk sekolah ini,” terangnya.

Sementara itu, Husaini salah seorang orang tua murid SDN Pasar Kemis 3 menyatakan menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan para guru serta personal SDN Pasar Kemis 3 yang telah berupaya secara optimal memberikan layanan pendidikan termasuk dalam melakukan penataan lingkungan sekolahnya, sehingga putra-putrinya lebih memahami pentingnya arti kebersihan, kesehatan dan kelestarian lingkungan. 

“Kita menyambut baik dan menyampaikan rasa terimakasih atas segala upaya yang dilakukan Kepala sekolah dan para guru SDN Pasar Kemis 3 sehingga putra-putri kami mendapatkan layanan pendidikan yang baik. Dan kita tentu  berharap, hal ini dapat terus dilakukan,” harapnya. (sit/hoe/dam)