Siswa Daar El Muflihin Dilepas

Siswa Daar El Muflihin Dilepas

SERANG | TRM

Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Daar El Muflihin menggelar pelepasan siswa akhir Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Raudhatul Athfal. Kegiatan berlangsung secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan di salah satu ruangan madrasah, Minggu (21/6).

Wali Kelas VI, MI Daar El Muflihin, Hildaniyah menyampaikan kepada seluruh peserta didik yang telah lulus untuk mempraktekan dan merealisasikan apa yang sudah diajarkan di madrasah. Ilmu yang di dapat menjadi penerang bagi anak semua. “Selamat jalan anaku, selamat berjuang semoga sukses. Ilmu yang telah diperoleh di madrasah menjadi bekal kalian untuk meraih cita-cita dan impian,” kata Hildaniyah.

Kepala MI Daar El Muflihin, Satibi Salim mengatakan, pelepasan siswa siswi kelas 6 adalah prosesi akhir siswa setelah menempuh pendidikan di madrasah selama 6 tahun. Acara pelepasan siswa siswi kelas 6 sebanyak 34 anak ini merupakan lulusan angkatan ke 14.

Satibi Salim berpesan kepada para lulusan agar jangan meninggalkan ibadah baik sholat fardhu maupun sholat sunah yang sudah diajarkan di madrasah dan dipraktekan di rumah. Selain itu, lanjut Satibi Salim, peserta didik tetap menjaga silaturahmi dan jangan lupa dengan madrasah, tempat pertama kalian belajar juga bapak dan ibu guru MI Daar El Muflihin.

“Selamat jalan anak-anaku semua, selamat menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Jaga nama baik almamater kalian,” pesannya.

Salah satu guru MI Daar El Muflihin, Nani menyebutkan pelepasan siswa akhir ini diikuti 34 anak Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), 31 siswa Raudhatul Athfal dan 34 anak Madrasah Ibtidaiyah.

“Alhamdulilah kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana ini dapat berlangsung dengan baik,” ungkapnya. (mur/dam)