Usai Tahun Baru, Pemkot Tangerang Terapkan PTM Sepekan 3 Kali

Usai Tahun Baru, Pemkot Tangerang Terapkan PTM Sepekan 3 Kali

TANGERANG | TR.CO.ID

Pemerintah Kota Tangerang sedianya tengah mempersiapkan Pendidikan Tatap Muka (PTM) Terbatas yang mulai berlangsung pada 3 Januari 2022 mendatang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan, sebagai langkah awal antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Pemkot Tangerang akan melakukan surveilans aktif kepada guru mulai dari tingkat TK hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di hari pertama dimulainya PTM mendatang.

"Kita akan lakukan tes secara acak ke guru - guru TK, SD hingga SMP di tanggal 3 Januari," kata Arief saat ditemui di kantor Dinas Sosial Kota Tangerang, Selasa (28/12/2021).

"Sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus Covid-19," sambungnya.

Untuk mekanismenya, lanjut Arief, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas akan berlangsung sebanyak tiga hari pertemuan dalam satu minggu dengan kapasitas siswa sebanyak 100% dalam kelas pada bulan pertama

"Kita tingkatkan dibanding sebelumnya yang hanya satu sampai dua kali dalam seminggu," ungkapnya.

Arief menambahkan, nantinya Pemkot Tangerang akan melakukan evaluasi terhadap mekanisme PTM Terbatas pada bulan kedua.

"Jika aman, maka akan ditingkatkan lagi hingga lima pertemuan sepekan dengan kapasitas 100%," jelasnya.

Kemdati demikian, Arief mengaku akan tetap melakukan komunikasi dengan para ahli, mulai dari kedokteran hingga epidemolog terkait mekanisme Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang akan dijalankan, serta optimalisasi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Intinya kesehatan dan keselamatan masyarakat tetap menjadi prioritas Pemkot Tangerang,", pungkasnya. (ali)