Tempat Wisata di Lebak Tutup Saat Long Weekend

Tempat Wisata di Lebak Tutup Saat Long Weekend
Pantai Pasir Putih Berwarna, salah satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak (ISTIMEWA)

LEBAK | TRM

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku masih menutup tempat-tempat wisata di wilayahnya, meski akan ada libur panjang di akhir Oktober mendatang. Penutupan dilakukan karena penerapan PSBB masih berlangsung.

"Tempat wisata masih ditutup seiring dengan perpanjangan PSBB, sesuai SK dan instruksi gubernur kepada seluruh kabupaten dan kota," ujar Iti lewat pesan singkat kepada wartawan, Jumat (23/10).

Pada kesempatan ini Ia pun minta masyarakat Kabupaten Lebak agar menghabiskan waktu libur panjang bersama keluarga dirumah. Bisa juga dengan aktivitas untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Jika ingin pergi ke luar rumah”, kata Iti, maka protokol pencegahan virus corona harus selalu diterapkan sambungnya.

Iti mengimbau warga untuk selalu memakai masker dan menjauhi kerumunan agar penularan virus corona bisa diminimalisir.

"Intinya tetap jaga protokol kesehatan. Pembelajaran sebelumnya, libur panjang menjadi salah satu pemicu orang keluar masuk Lebak, banyak berkumpul menyebabkan tren peningkatan yang terkonfirmasi positif COVID-19," tambah politisi partai Demokrat ini.

Sebagai informasi, di publish laman infocorona.bantenprov.go.id hingga per tanggal 23 Oktober 2020, kasus COVID-19 di Kabupaten Lebak total ada 266 kasus konfirmasi (KK). Dengan rincian 131 dirawat, 125 sembuh dan 10 dinyatakan meninggal.

Seperti diketahui, Gubernur Banten Wahidin Halim menetapkan perpanjangan Tahap II (kedua) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten melalui Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.241 - Huk/2020, tangga 21 Oktober 2020.

Perpanjangan tahap II ini dimaksudkan dalam rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Banten.

Tidak berbeda dengan perpanjangan PSBB Provinsi Banten sebelumnya, perpanjang pada tahap II ini juga berlaku selama satu bulan. Mulai ditetapkan pada tanggal 21 Oktober 2020 hingga 19 November 2020. (ade/yat/dam)