Terjang Hujan, Aleg PKS Bantu Korban Banjir

Terjang Hujan, Aleg PKS Bantu Korban Banjir

TANGERANG | TR.CO.ID

Dengan menerjang hujan Anggota Legislatif (Aleg) Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syahril dan Sapri menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Bahkan keduanya didampingi Relawan PKS, tampak turun langsung mengantarkan makanan siap saji kepada para korban banjir di Teluknaga dan Kosambi pada Jum'at (5/2/21) hingga malam hari.

"Membersamai warga dimalam hari disertai hujan dan banjir. Sekaligus memberikan bantuan makanan siap saji untuk makan malam para korban banjir di tiga desa, yaitu Desa Selembaran Jaya Kecamatan Kosambi dan dan Desa Muara serta Desa Lemo Kecamatan Teluknaga ditemani oleh Anggota DPRD Fraksi PKS dari Dapil III, Pak Sapri," ungkap Syahril.

Syahril juga menuturkan sekitar 175 rumah terendam banjir di Desa Selembaran Jaya. Sebanyak 200 nasi kotak dan beberapa dus air mineral sudah didistribusikan kepada warga terdampak banjir.

Sedangkan Sapri menyampaikan bantuan kepada korban terdampak sekarang ini adalah makanan. Jangan sampai warga kelaparan ditengah banjir yang melanda mereka.

"Sementara ini kita berikan nasi kotak kepada para korban. Itu yang utama. Sambil kita menunggu dan lihat situasi. Jika banjir tidak reda dan justru naik, kita akan ungsikan warga ke tempat yang aman," ujar Sapri.

Selain Kecamatan Kosambi dan Teluknaga, Relawan PKS juga sudah turun memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Kresek, Pakuhaji, Gunungkaler, dan Jayanti.

Penyebab banjir diketahui akibat jembolnya beberapa tanggul disekitaran sungai yang melintasi pemukiman warga. sejak Kamis (4/2/21) Juga curah hujan yang tinggi melanda Kabupaten Tangerang. (fuad/dam)