UMT Masuk 10 Besar Perguruan Tinggi dengan Mahasiswa Terbanyak

UMT Masuk 10 Besar Perguruan Tinggi dengan Mahasiswa Terbanyak
Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pengurus Pusat Muhammadiyah Lincolin Arsyad.

TR Online - Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) terpilih untuk masuk dalam nominasi 10 besar perguruan tinggi di lingkungan Muhammadiyah. Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Lincolin Arsyad mengatakan, masuknya UMT dalam nominasi tersebut karena jumlah mahasiswanya yang mencapai 17 ribu.

"UMT kalau dari segi jumlah mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah 10 besar, karena yang lain-lain memang ada 30 ribu, 20 ribu, dan UMT sudah masuk," ujarnya di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Namun begitu, Lincolin mengungkapkan jika dari sisi kualitas, UMT belum bisa dinominasikan. Maka, ia menyarakan pihak UMT untuk mengembangkan kualitas kampusnya. " Makanya saya katakan harus kerja keras, sistem tata kelolanya harus baik," katanya.

Menurut Lincolin, UMT sudah memasuki usia yang kesatu dasawarsa. Selama usia itu, UMT pun berkembang dengan pesat. Maka, perkembangan jumlah mahasiswa yang tinggi, juga jumlah 29 program studi, harus diiringi dengan sumber daya manusia dan tata kelola yang baik.

"UMT harus meningkatkan dan membenahi kualitas maupun kuantitas SDM karena mahasiswa dan prodi yang banyak ini tidak bisa dikerjakan sambil lalu. Makanya saya minta UMT ke Jogja untuk belajar sistem informasi keuangan, belajar pengembangan SDM bisa ke Solo," pungkasnya.