Wabup Ajak Semua Elemen Ciptakan Generasi Genius

Wabup Ajak Semua Elemen Ciptakan Generasi Genius
Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli

TANGERANG | TR.CO.ID

Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif menciptakan generasi anak yang GENIUS yaitu Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat. Hal tersebut diungkapkan Wabup H. Mad Romli saat membuka acara webinar peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang 2022 di Ruang Rapat Cituis.

"Saya mengajak semua elemen masyarakat ikut serta secara aktif menciptakan generasi yang GENIUS. Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat untuk memastikan anak anak kita bisa menjadi generasi yang produktif dan berkualitas serta tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks," ajak H, Mad Romli, Senin (25/07/22).

Dikatakan, anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa. Menurut dia, anak juga mempunyai peran yang strategis sehingga memerlukan jaminan  perlindungan agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara utuh baik, fisik dan mental maupun sosial. 

"Dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", saya berharap kita semua dapat memaknai tema ini dengan berbagai kegiatan yang positip dalam upaya mempersiapkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkarakter serta mampu bersaing secara global," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kab. Tangerang, Asep Suherman mengatakan kekerasan terhadap anak masih dianggap hal yang tabu untuk diungkapkan. Untuk itu perlu dilakukan percepatan upaya-upaya yang lebih inovatif dan interaktif, khususnya dalam hal pengaduan dan pelaporan kejadian kekerasan anak di masyarakat.

"Untuk memudahkan pengaduan dan pelaporan dari setiap kecamatan dan kelurahan serta desa, kami bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Tangerang membuat aplikasi SiSabar, Sistem Informasi Sayang Barudak, guna mempermudah masyarakat jika menemukan kekersan pada anak," katanya.

Kegiatan webinar melalui Zoom tersebut diikuti oleh para kepala OPD, kepala Puskesmas, camat, lurah, kepala desa, kepala sekolah, dewan guru beserta siswa/wi, tenaga kesehatan dengan quota 1000 peserta.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan HAN Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022 ini antara lain adalah: pemilihan duta anak tingkat Kab. Tangerang, perlombaan tingkat SD sederajat sampai dengan SMA, Webinar Pendidikan Anak, Webinar Kesehatan dan Pendidikan Anak serta resepsi HAN Tingkat Kab. Tangerang pada bulan Agustus mendatang. (dam/ris)