Wakil Walikota Ajak Kadin Bandara Shia Bersinergi

Wakil Walikota Ajak Kadin Bandara Shia Bersinergi
Ketua Kadin Bandara SHIA, Hj. Aam Maryamah (Kedua Kiri).  Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin (Tengah) saat menyambangi Sekretariat Kadin Bandara SHIA.

TANGERANG | TR.CO.ID

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengajak Kamar Dagang dan Industri Indonesia Bandara Soekarno Hatta International Airport (Kadin Bandara SHIA) bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) dalam memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat kota tangerang.

"Ya, Kita bangun sinergitas untuk sama - sama memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Sachrudin saat mengunjungi sekretariat Kadin Bandara Shia di Kawasan Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang, Kemarin.

Orang nomor dua di Kota Ahlaqul Karimah ini  menambahkan, Melalui kadin bisa mebangun komunikasi. Ia juga berharap Kadin Bandara Shia bisa memberikan kontribusi menuju masyarakat yang sejahtera.

"Dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik, kita semuanya bisa memberikan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi masyarakat lingkungan," paparnya. 

"Karena sebaik- baik nya organisasi, apa pun organisasinya, apa pun bentuknya adalah yang banyak manfaat nya untuk masyarakat,  semoga dengan adanya Kadin Bandara Shia yang di nahkodai oleh Ibu Hj. Aam Maryamah banyak manfaat nya dengan program - program yang telah di laksanakan," bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bandara Shia H. Deden Syaiful Achyar mengapresiasi atas kehadiran wakil walikota Tangerang H. Sachrudin yang telah menyempatkan diri menyambangin sekretariat Kadin Bandara Shia. 

"Tentu kami ucapkan terima kasih atas silaturrahminya suport dan dukungan Pak Wakil Walikota Tangerang," kata Deden.

Deden mengatakan, sejak pemerintahan banten tahun 2003, disahkanlah kadin bandara oleh gubernur saat itu, agar para pengusaha yang ada di provinsi banten bisa bekerjasama dengan bandara, maka di buatkan MoU ketika itu.

"Yang kedua, ada serapan tenaga kerja di banten bisa bersinergi dengan Angkasa Pura ll sebagai pengelola bandara yang tidak hanya untuk kepentingan bandara Soetta, tapi juga untuk kepentingan seluruh bandara di Indonesia. Juga dengan negara - negara yang lain, nah dengan adanya Kadin Bandara Shia ini justru memediasi, memberikan kerjasama baik masyarakat pengusaha maupun kepada pemerintah sebagai mitra. Tanda kutip masyarakat yang membutuhkan penerangan bagaimana bekerja di bandara seperti pendidikan yang akan kita berikan," jelas Deden.

Yang ketiga, sambung Deden, yang lebih penting lagi sinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang. Pemkot sebagai stakeholder, Kadin sebagai mitra pelaksana para pengusaha sekaligus juga menampung para pengusaha wabil khusus para UMKM. 

"Kami mencoba memediasi dengan AP II  agar UMKM di Soekarno Hatta ini bisa exhibition di terminal - terminal,  ada  pameran tetap ada pameran exidentil, ini yang harus di lakukan oleh Pemkot maupun Pemkab," imbhunya.

"Kami, sebagai Kadin di sini akan memediasi, nah tadi oleh Pak. wakil di tegaskan fungsikan Kadin Bandara Shia ini sebagai tempat untuk expose, jangan kalah dengan kota / provinsi lain.  Kita ini sebagai line, penguasa tanah tapi tidak bisa, tapi tidak punya posisi apa - apa di Bandara, ini yang kami sayangkan, adanya kadin tolong di fungsikan, barang kali itu pesan kami kepada Pemkot, Pemkab maupun Pemprov Banten," demikian Deden. (fj/dam)