Walikota Lantik Tim Fasilitasi CSR Tangsel

Walikota Lantik Tim Fasilitasi CSR Tangsel

Kontribusi Luar Biasa Bagi Masyarakat

 

TANGSEL | TR.CO.ID
CSR adalah kepanjangan dari Corporate Social Responsibility. Corporate Social Responsibility adalah aktivitas bisnis dimana perusahaan bertanggung jawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas sebagai bentuk perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan. Hari ini Walikota Tangerang Selatan, H.Benyamin Davnie resmi melantik struktural Tim Fasilitasi CSR Tangsel di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Selasa 29 Maret. (29/3/22)

 

Guna dibentuknya Tim Fasilitasi CSR ini adalah salah satu upaya dalam menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. “ Saya berharap dinamika dari lembaga nirlaba seperti ini. Buat kami mau dua, tiga, atau lima belas nirlaba kaya gini ga masalah, karena yang butuh masyarakat Harapan saya adalah kolaborasi, membantu masyarakat,” terang Walikota Tangsel yang kerang disapa Bang Ben ini.

" Kami Pemerintahan Kota Tangerang Selatan dan Tim Fasilitasi CSR Tangsel memiliki misi yang sama, visi yang sama. Target misinya ya masyarakat, visi kami sudah pasti kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan. Ini dibentuk bukan karena ada suatu kepentingan baik itu pribadi atau ambisi, kondisi masyarakat yang menjadi prioritas apalagi kondisi pemulihan pasca pandemi ini." pungkasnya.

Hj. Lista Hurustiati yang berperan sebagai Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel ini menjelaskan bahwa sebelum adanya pelantikan tersebut mereka juga sudah bersinergi dengan badan- badan dan dinas pemerintahan Kota Tangsel dalam merealisasikan program pemerintah dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat. " Meski baru dilantik secara resmi menjadi Tim Fasilitasi CSR, kami telah menjalani beberapa kegiatan, di antaranya pemberian APD, alat medis, makanan, serta vitamin untuk masyarakat. Lalu kami juga lakukan vaksinasi massal, webinar bagi masyarakat yang menjalani isoman dan memberinya vitamin. Lalu kita juga menyalurkan alat olahraga kepada RLC, lalu seminar UMKM bagi ratusan peserta, kemudian pemberian paket sembako, dan masih banyak kegiatan lainnya lagi,” ujar wanita kreatif yang mendirikan salah satu pusat oleh-oleh khas Tangerang Selatan dikenal dengan Gerai Lengkong.

Beliau juga menegaskan dalam waktu dekat akan melakukan audiensi dalam upaya meningkatkan sinergitas dengan pihak lain. “Dalam jangka waktu dekat ini, kita sudah audiensi dan silaturahmi kepada beberapa perusahaan dan perbankan, di antaranya seperti Bank BJB yang selalu support CSR-nya, BNI 46, BRI, dan PT Tigalapan Investama. Konsen kami dalam beberapa waktu dekat ini kita akan survei ke setiap kelurahan dan kecamatan." ujarnya. Beliau juga menyebutkan akan membenahi perihal pembangunan sanitasi pada wilayah yang belum mendapatkan sanitasi yang layak.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel juga memaparkan sedikit keuntungan dengan terbentuknya Tim Fasilitasi CSR Tangsel tersebut. " Seperti apa yang dikatakan pak Walikota pada pelantikan tadi, Tim ini terbentuk karena panggilan hati. Untuk membantu, membangun, dan akhirnya membantu mensejahterkan masyarakat. Sejauh ini keuntungan yang kami dapat bener-benar sangat layak. Yaitu kepuasan hati yang bisa membantu sesama, berguna basi masyarakat sekitar. Mau dari Pemerintah ataupun CSR - CSR Kota Tangsel, kami tidak menerima sepeser pun dana. Kami hanya membantu memfasilitasi sesuai dengan nama Tim ini, membantu menyalurkan, dan menghimbau rekan - rekan perusahaan lain guna menjalankan "Social Responsibility" nya.".

Sekjen Tim Fasilitasi CSR Fasirun.STP.MM turut menegaskan " Kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah lewat wadah Tim Fasilitasi CSR sangat dibutuhkan dalam percepatan pembangunan dan menyelesaikan kesenjangan sosial termasuk membangun peradaban sosial yg lebih baik. Persoalan lingkungan khususnya mck,sampah dan pendidikan serta penganggura  menjadi titik fokus yang Tim Fasilitasi CSR dalam kinerja saat ini." jelasnya ketika diwawancarai tim media.(fj)