Warga Perum Griya Asri Sukamanah 2 Peringati Maulid Nabi dengan Gembira

Warga Perum Griya Asri Sukamanah 2 Peringati Maulid Nabi dengan Gembira

TANGERANG | TR.CO.ID

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, Warga Perumahan (Perum) Griya Asri Sukamanah 2, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang melakasanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan gembira. Kegiatan itu digelar di Masjid Agung Al - Isti'anah yang berada di kawasan komplek perumahan tersebut.

Pengurus DKM Masjid Al - Isti'anah M. Sutta mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al- Isti'anah berjalan dengan lancar meski dari segi persiapan dengan waktu yang pendek karena masih dalam pemberlakuak PPKM. 

"Alham dulillah berkat dukungan dari semua unsur, akhirnya kegiatan religius ini bisa berjalan tanpa hambatan," katanya kepada Wartawan, Kemarin.

Untuk peringatan Maulid kali ini, sambung Sutta, panitia bisa menghadirkan Kyai Muhammad Idris Romli dari Jawa Timur sebagai penceramah untuk pencerahan para jamaah supaya Aqidah bisa tetap lurus dengan banyak nya paham - paham yang akhir - akhir ini mulai bermunculan.

"Kami sengaja mendatangkan beliua supaya umat atau pun jamaah di Perum griya asrih sukamanah agar lebih memahami dan menguatkan aqidah kita masing - masing dan umumnya untuk masyarakat kecamatan rajeg," tuturnya. 

Sutta menjelaskan, seperti tahun - tahun sebelumnya warga perum Griya Asri Sukamanah antusias mengadakan kegiatan tersebut.

"Karena kita sumber dana nya pun, Alhamdulillah ini dari semua warga Perum Griya Asrih Sukamanah 2, RW 12 yang di bagi per RT. Dan yang berkecimpung pun ini dari Rois - rois RT, Pengurus DKM, serta Ibu - ibu Majlis Taklim Mar'atussholehah dan Ibu - ibu Baitul Atiyah," bebernya.

Pihaknya selaku pengurus DKM Masjid Al- Istianah berharap, setiap kegiatan moment - moment akbar apapun baik segi ke agamaan atau pun ke masyarakatan lain nya jika semua unsur bisa terlibat pasti tidak ada kendala.

"Semakin terciptanya kerukunan keguyuban di Perum Griya Asrih Sukamanah 2 yang akan menjadikan perumahan ini, menjadi perumahan minimal menjadi percontohan se Desa Sukamanah, bahwa semua unsur bisa kita guyubkan dengan cara persatuan," paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sukamanah, Rohadi Kamaludin yang hadir dalam acara Maulid itu mengapresiasi kegiatan keagamaan masyarakat.

"Saya selaku kepala desa mengucapkan banyak - banyak terima kasih kepada warga, khususnya warga Perum Griya Asrih Sukamanah 2 yang telah melaksanakan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Alhamdulillah kita dalam rangka mualid ini sangat meriah dan antusias warga semua hadir dan instansi juga hadir, dari babinsa, binamas, MUI Juga semua hadir dan seluruh DKM se desa sukamanah juga hadir," tuturnya.

Rohadi juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerpkan protokol kesehatan ketat. 

"Kita terus mengingatkan prokes kepada warga. Alhamdulillah di Desa Sukamah sudah di laksanakan vaksinasi baik tahap satu maupun tahap dua lebih dari 60 % warga sudah tervaksin apa lagi untuk perumahan ini. Selain itu mengenai vaksinasi di setiap RT juga sudah melaksanakan vasksinasi dengan sistem jemput bola karna hal itu sudah ada instruksi dari pemerintah," tukasnya. (fj/dam)