Waw, Anggaran Service AC Dindik Rp 115 Juta 

Waw, Anggaran Service AC Dindik Rp 115 Juta 
Waw, Anggaran Service AC Dindik Rp 115 Juta 

TANGERANG | TR.CO.ID

Pemeliharaan alat pendingin pada kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) kabupaten Tangerang terbilang fantastis, pasalnya ditahun ini pemerintah kabupaten Tangerang menggelontorkan anggaran sebesar seratus lima belas juta lima ratus ribu rupiah untuk pemeliharaan alat pendingin sebanyak 77 unit

Namun Begitu, Berdasarkan pantauan di beberapa ruangan pada kantor Dindikbud kabupaten Tangerang, jumlah unit yang disebutkan pada halaman tersebut disinyalir kurang dari 77 unit.

Dilantai dasar terdapat ruangan yang paling besar yakni ruang pelayanan yang hanya terpasang dua unit alat pendingin, selain itu terdapat beberapa ruangan lainnya yang diantaranya ruang asset yang tidak nampak satupun alat pendingin terpasang diruangan tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah, menurut dia 77 unit alat pendingin yang dimaksud adalah bukan hanya dilingkungan kantor dinas pendidikan kabupaten Tangerang, akan tetapi beberapa kantor pengawas diwilayah kabupaten Tangerang.

"Insha Allah, dana tersebut adalah sebuahg rencana, proses penggunaan nya sesuai aturan dan kebutuhan, tidak semata mata akan diserap semua, karna sesuai dengan kondisi barang tersebut," tulis Syaifullah melalui pesan singkatnya.

Kendati tidak tercantum dalam keterangan halaman aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan berbasis web, Anggaran sebesar Rp 115 juta lebih tersebut juga dimanfaatkan untuk kegiatan pemeliharaan alat - alat elektronik lainnya.

"Uraian dalam DPA tersebut ada dua kegiatan dalam rencana giat tersebut. 1. pemeliharaan alat pendingin, 2 pemeliharaan alat - alat elektronik (komputer/laptop/printer)," tulisnya lagi. (cng/dam)