Zaki Lakukan Vaksin Tahap 2

Zaki Lakukan Vaksin Tahap 2
Bupat Kabupaten Tangerang, A Zaki Iskandar Ketika melakukan vaksin covid tahap 2

TIGARAKSA | TR.CO.ID

Pemerintah Kabupaten Tangerang laksanakan giat pencanangan Vaksinasi Covid -19 di wilayah Kabupaten Tangerang pada Kamis/28 Januari 2021. Kegiatan vaksinasi dilakukan di Gedung serbaguna Kabuparen Tangerang. Kamis, 28/01/2021.

Kegiatan vaksinasi pertama dilakukan di pendopo Bupati Tangerang. Bupati Tangerang A.Lalu kemudian Zaki A Iskandar selaku Bupati Kabupaten Tangerang melakukan vaksinasi yang kedua kalinya yang kali ini diikuti oleh Wakil Bupati Kabupaten Tangerang H. Madromli, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Sekretaris Daerah Kab Tangerang Moch. Maesyal Rasied, Kasdim 0510 I Wayan Karina, Sodikin Kepala Pengadilan Agama, Ues Nawawi Ketua MUI, Bareskrim Mabes Polri Kombespol H. Ade Ary Syam Indardi, dan Dedi Mahpudin Kepala Kemenag.

Target pertama kita dalam hal vaksinasi Covid ini adalah tenaga kesehatan yang mana mereka adalah pihak menangani pencegahan dan penanganan Covid-19, selanjutnya TNI dan Polri , dan fase berikutnya adalah masyarakat. Keterangan Zaki terkait Stok vaksinasi Covid terdapat berupa 11.000 dosis vaksin, sedangkan tenaga medis sudah divaksin sebanyak 60% untuk tenaga kesehatan.

“ Hingga hari ini sudah 1.694 tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksinasi dibeberapa layanan kesehatan baik puskesmas, klinik dan RSUD di Kabupaten Tangerang. Kita lihat nanti kebutuhan vaksinasi di kab tangerang sambil kita juga melihat perkembangan kasus Covid-19. Kasus di Kab Tangerang masih cukup tinggi namun tidak setinggi seperti 2 - 3 minggu yang lalu. Untuk vaksinasi tahap ke 2 ini tidak ada gejala apapun yang saya rasakan," ujar Zaki

“Sejak pertama di vaksin tidak ada gejala apapun dan yang ke dua juga sama saja tidak ada efek yang di rasakan”  tegas Zaki tentang pertanyaan terkait efek samping dari vaksinasi pertama yang sudah dilakukan.

"Suntikan pertama dilakukan untuk memicu respons kekebalan awal. Dilanjutkan suntikan kedua untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk. Hal ini memicu respons antibodi yang lebih cepat dan lebih efektif di masa mendatang," ujarnya.(fuad)