BPKAD Banten Raih Juara Pertama Dalam Bidang Tata Kelola Pemerintah

BPKAD Banten Raih Juara Pertama Dalam Bidang Tata Kelola Pemerintah

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten mendapatkan penghargaan dari Pj Gubernur Banten, Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, pada Jumat, (28/10/2022) kemarin.
BPKAD Provinsi Banten mendapatkan juara pertama dalam bidang tata kelola pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.
Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala BPKAD Provinsi Banten, Rina Dewiyanti dalam acara Penganugerahan Lomba Inovasi Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Banten.
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar pembangunan di Provinsi Banten yang dilaksanakan oleh OPD di lingkup Pemprov dilakukan secara sistematik, koordinatif, sinergis, dan inovatif sesuai kesepakatan dan komitmen bersama antar seluruh stakeholder. “Sehingga kegiatan pembangunan ini akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banten. Perlu langkah inovatif dari seluruh elemen organisasi agar upaya pengentasan permasalahan atau pun optimalisasi sumber daya yang ada sehingga perwujudan kesejahteraan tersebut dapat lebih akseleratif.
lanjut Al menuturkan, prinsip tata kelola pemerintahan yang baik merupakan sesuatu hal yang harus dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten.
“Hari ini adalah bagian dari reformasi birokrasi. Karena pada dasarnya prinsip-prinsip azas akuntabilitas, efektif, efesien, dan transparan adalah bagian yang harus kita lakukan bersama sebagai aparatur sipil negara,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala BPKAD Provinsi Banten, Rina Dewiyanti berharap, penghargaan yang diterima BPKAD Provinsi Banten ini menjadi catatan positif. Sehingga ke depannya dapat menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang baik.
“Agar tata kelola pemerintahan khususnya pada tata kelola keuangan dan aset lebih akuntabel, efisien dan efektif sesuai kaidah-kaidah dan azas pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya pada Minggu, (30/10/2022).
“Semoga raihan prestasi ini menjadi penyemangat kita semua, untuk memberikan kontribusi pengabdian, khususnya di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah,” imbuh Rina. (Adv)