Kesiapan Rumah Sakit Tangani Virus Covid-19 Jadi Catatan Bupati

Kesiapan Rumah Sakit Tangani Virus Covid-19 Jadi Catatan Bupati
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat rapat melalui video conference dengan seluruh Direktur Utama / Pengelola Rumah Sakit Daerah maupun Swasta yang ada di Kabupaten Tangerang.

TANGERANG | TRM

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, ingin mengetahui kesiapan dari seluruh rumah sakit yang ada, dalam rangka menangani dan memerangi pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hal itu diungkapkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menggelar rapat melalui video conference dengan seluruh Direktur Utama / Pengelola Rumah Sakit Daerah maupun Swasta yang ada di Kabupaten Tangerang, di Ruang Kerja Bupati Lt. 3 Gedung Bupati Tangerang, Kamis (11/06/20)

"Saya ingin membuat catatan seluruh kesiapan rumah sakit ditengah pandemi ini, dan kesiapan antisipasi terburuk apabila nanti fase baru sudah diberlakukan di Kabupaten Tangerang, dan hasil rapat ini akan saya laporkan kepada Gubernur Banten, sebagai bahan pertimbangan PSBB nantinya," kata Zaki.

Zaki menjelaskan, pada tanggal 14 Juni 2020 PSBB tahap ketiga di wilayah Provinsi Banten khususnya Tangerang Raya akan diputuskan hasilnya.

"Sebelum PSBB diputuskan, apakah dicabut atau bahkan PSBB dengan pelonggaran atau dilanjutkan dengan pengetatan kembali tentu saja akan kita lihat perkembangan kasus pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Zaki berharap, apabila fase normal baru sudah diberlakukan di Kabupaten Tangerang, seluruh Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang sudah siap dengan segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi nantinya.

Sementara itu, dr. Hendra Tarmizi selaku Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang mengungkapkan, sistem tracking dan treatment pasien Covid di Kabupaten Tangerang saat ini sudah berjalan dengan baik.

Menurutnya, tenaga medis, sarana dan prasarana  lain masih tersedia dan mendukung dalam rangka penanganan pasien Covid-19 di Kabuparen Tangerang.

"Secara kesiapan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang serta seluruh RS di Kabupaten Tangerang siap mengantisipasi segala kemungkin yang terjadi apabila fase new normal sudah diberlakukan di Kabupaten Tangerang," kata Hendra. (srm)