Ormas BPPKB dan PP Kembali 'Mesra'

Ormas BPPKB dan PP Kembali 'Mesra'
Ormas BPPKB dan PP yang terlihat akrab saat membagikan masker di Pasar Curug

CURUG | TRM

Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pembina Potensi Kleuarga Besar (BPPKB) Banten Kepengurusan Kabupaten Tangerang dan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tangerang, kembali berdamai dan terlihat akrab saat menggelar kegiatan pembagian masker di Pasar Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, pada Senin (22/0/20).

Diketahui, kedua ormas tersebut, sempat terjadi bentrok dan berujung pengerusakan salah satu kantor Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tangerang di Kecamatan Cikupa.

Kegiatan bagi-bagi masker yang diinsisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang itu, selain untuk mengedukasi warga terutama pedagang dan pengunjung pasar, juga untuk meningkatkan kebersamaan dan persatuaan antara ormas BPPKB dan Pemuda Pancasila di Kabupaten Tangerang.

Ketua Ormas DPC BPPKB Kabupaten Tangerang, Ari As'ari Marnan mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digagas oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Tangerang kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa terhindar dari wabah Covid 19.

Selain itu, ungkap Ari, kegiatan yang dilakukan bersama Pemuda Pancasila ini, merupakan wujud semangat persatuan dan kesatuan antara ormas di Kabupaten Tangerang.

"Kedepan, kami juga akan mengagendakan kembali acara positif ini dengan ormas lainnya. Pada saat bulan suci ramadhan kemarin, DPC BPPKB Kabupaten Tangerang selama 1 bulan melakukan hal yang sama, sosialisasi PSBB dan pembagian masker dilakukan bersama pengurus dan anggota diantaranya di pasar Cikupa , Kresek, Konjo bahkan 29 pengurus PAC BPPKB Kecamatan wajib melaksanakan di masing-masing Kecamatan," kata Ari kepada wartawan, Senin (22/06/20).

Sementara itu, Pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang, Ahmad Fauzi mengungkapkan, bahwa kegiatan positif ini harus terus dipertahankan.

"Kegiatan sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat bisa mengurangi penularan Covid 19. Pemuda Pancasila mendukung kegiatan positif ini bersama ormas BPPKB ini. Semoga dengan kegiatan yang digagas pak Bupati Tangerang ini, angka Covid 19 yang tertular di Kabupaten Tangerang bisa menurun," tambah Ahmad Fauzi. (srm)