Warga Pasir Raja 3 Lakukan Senam Bersama

Warga Pasir Raja 3 Lakukan Senam Bersama

TINGKATKAN IMUNITAS TUBUH DISAAT PANDEMI COVID 19

 

TANGERANG | TRM

 

Guna meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi covid-19 yang tak kunjung selesai ini, masyarakat perlu melakukan kegiatan yang positif, diantaranya adalah dengan melakukan olahraga, hal ini juga agar tubuh tetap sehat sehingga bisa terhindar dari penyakit.

Seperti yang dilakukan pada hari Minggu (20/9/2020), warga jalan Pasir Raja 3 Perumnas 2 Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, bersama-sama melakukan senam pagi yang dipandu oleh instruktur senam yang sudah berpengalaman, namun demikian senam pagi tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimana semua warga wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

 

"Senam di pagi hari sangat penting, selain dapat meningkatkan imun tubuh, senam pagi juga bisa membakar lemak di tubuh yang mengalami kenaikan berat badan selama di rumah aja," kata Fahmi ketua RT 002.

"Selain tingkatkan imun, dengan olahraga bersama di rumah, semakin mendekatkan kebersamaan dengan warga sekitar serta keluarga," tambahnya.

 

Dikatakannya, olahraga seperti senam bersama ini ternyata bisa dilakukan di rumah secara bersama-sama dan juga sudah pasti untuk menjaga kekompakan antar warga.

"Apalagi anak-anak masih belum sekolah, jadi dari pada main gadget mending senam bersama dan alhamdulilah warga sangat antusias sekali mengikuti senam bersama ini, tapi kita juga tetap menjaga protokol kesehatan, dimana semua warga baik bapak bapak, ibu-ibu maupun anak anak diwajibkan harus menggunakan masker,

" pungkasnya.

Dalam senam bersama tersebut, warga dengan antusias mengikuti gerakan instruktur senam, sehingga tak terasa keringat mengucur deras. Dan tidak lupa juga, RT Fahmi juga mengajak para warga untuk menerapkan pola hidup sehat agar bisa terhindar dari penyakit.

"Alhamdulillah, kita menyambut baik senam bersama ini, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan, karena akan berdampak pada kesehatan dan menambah kekompakan warga," tambah ibu Susnendar warga setempat. (ris)