Desa Wisata Kampung Melayu Barat Jadi Rujukan Tempat Edukasi Para Pelajar

Rabu, 12 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANGERANG | TR.CO.ID

Pemerintah Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Telukanaga, Kabupaten Tangerang berhasil membuat lahan tidur menjadi Tempat Wisata yang bermanfaat. Dimana tempat wisata yang diberi nama Desa Wisata Kampung Melayu Barat itu menjadi indah dan bermanfaat bagi warga serta menjadi rujukan sebagai tempat edukasi bagi para pelajar.

Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Subur Maryono sebagai penggagas Taman Wisata tersebut menjelaskan, Taman Wisata Desa Kampung Melayu Barat merupakan suatu produk unggulan dari Pemdes Kampung Melayu Barat yang dimana pihaknya ingin memanfaatkan lahan tidur sesuai dengan arahan Bupati tangerang, terkait pemanfaatan lahan investor yang belum terpakai agar dipergunakan untuk kepentingan masyarakat desa kampung melayu barat umumnya untuk warga kecamatan teluknaga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Harapan saya tempat wisata yang sudah dibuat menjadi tempat destinasi wisata dan edukasi wisata untuk kecamatan teluknaga yang mana kita tahu banyak sekali kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh rekan – rekan kepala desa banyak melakukan studi banding ke luar kota, alangkah baiknya ini mejadi projcet precontohan untuk kabupaten tangerang umumnya, khusunya kecamatan teluknaga,” uajarnya, kepada Harian Tangerang Raya, Selasa (11/6/24).

Baca Juga:  Mancing Bareng, 2 Ton Ikan Dilepas di Sungai Cisadane

Subur menjelaskan, Di taman tersebut terdapat kegiatan Ibu – ibu PKK, penanaman pohon dan disitu juga pengunjung bisa belajar cara menanam padi, cara berternak ikan, ternak kambing, ayam dan berternak bebek.

Selain itu, sambung Subur, di Taman Wisata Desa Kampung Melayu Barat terdapat tempat untuk sarana dan prasaran penunjang seperti alat – alat band, spot foto di tengah sawah, yang dimana seperti di ketahui, pemanfaatan lahan – lahan yang ada di wilayah kampung melayu barat untuk menjadi tempat destinasi wisata.

“Juga merupakan taman edukasi wisata, kita akan kerja sama dengan dinas pendidikan terutama untuk tingkat anak – anak PAUD, TK, SD dan SMP untuk melakukan edukasi wisata, yang kita tahu banyak sekali sekolah – sekolah di tangerang yang studi banding ke luar daerah, saya fikir alangkah baiknya kita pemanfaatan potensi wilayah setempat sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, perputaran uang harus ada di wilayah setempat,” paparnya.

Baca Juga:  Sambil Lihat Pemandangan Kota, Rooftop Pakons Prime Hotel Sajikan Menu Bukber Khas Nusantara

Dengan terwujudunya desa wisata ini, Subur mengucapkan terima kasih kepada pengembang PIK2 melalui tim CSR nya yang sudah membantu kegiatan destinasi wisata Desa Kampung Melayu Barat yang dimana didalamnya ada banyak sekali kegiatan – kegiatan PKK yang dimana menjelang bina wilayah. Dipastikan di bulan juli sudah siap.

“Tentunya juga saya ucapkan terima kasih kepada Pak Camat Telukanag Zam – zam Manohara dan juga kepada Pak Bupati dan Pak Sekda Maesyal Rasyid melalui OPD – OPD terkait yang sudah membantu dan menyelesaikan lokasi taman edukasi di wilayah kampung melayu barat,” terangnya.

“CSR ini sangat bermanfaat sekali, yang kita tahu seiring dengan perkembangan di wilayah pantura dari 13 desa yang ada di kecamatan teluknaga ini merasa terbantu dengan ada kegiatan Tim CSR dari PIK2,” pungkas Subur yang juga Ketua APDESI Kecamatan Teluknaga ini. (fj/dam/TR)

Berita Terkait

Revitalisasi Pasar Kutabumi Dimulai, Mewujudkan Pasar Modern dengan Kearifan Lokal
Pilar Ajak Masyarakat Renungkan Makna Hijrah
Liburan Sekolah Makin Seru berStaycation di Hotel Santika Premiere Bintaro
Ribuan Warga Pilih Liburan Pakai Kereta
Airin Terpesona Keindahan Pantai Kecamatan Bayah
Pemkot Menggelar Sayembara Desain Batik Tangsel 2024
Hotel Swiss-Belinn Airport Jakarta, Siapkan Paket Liburan Sekolah untuk Petualangan Tanpa Batas
Poktan Binaan IKPP Tangerang Lakukan Tour ke East West Seed Indonesia Purwakarta
Berita ini 34 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 11 Juli 2024 - 10:34 WIB

Revitalisasi Pasar Kutabumi Dimulai, Mewujudkan Pasar Modern dengan Kearifan Lokal

Selasa, 9 Juli 2024 - 10:52 WIB

Pilar Ajak Masyarakat Renungkan Makna Hijrah

Kamis, 4 Juli 2024 - 10:35 WIB

Liburan Sekolah Makin Seru berStaycation di Hotel Santika Premiere Bintaro

Selasa, 2 Juli 2024 - 11:26 WIB

Ribuan Warga Pilih Liburan Pakai Kereta

Senin, 1 Juli 2024 - 10:27 WIB

Airin Terpesona Keindahan Pantai Kecamatan Bayah

Berita Terbaru

Selebritis

Nagita Slavina Pelihara Banyak Kucing

Senin, 15 Jul 2024 - 12:27 WIB

Daerah

Bocah Tenggelam di Kali Pondok Jaya Ditemukan

Senin, 15 Jul 2024 - 12:25 WIB

Daerah

Kejari dan RSUD Pakuhaji Operasi Mata Katarak Gratis

Senin, 15 Jul 2024 - 12:23 WIB

Hukum & Kriminal

Bandar Judi Online Tiga Bulan Raup 200 Miliar

Senin, 15 Jul 2024 - 11:31 WIB