Pemuda Pancasila Desak Pemerintah Tindak Tegas Bank keliling

Selasa, 5 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PP Desak Pemerintah Tindak Tegas Bank Keliling

TANGERANG | TR.CO.ID

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tangerang mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Tangerang menindak tegas para pelaku Bank Keliling.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Aban mengatakan, pihaknya telah melakukan teguran melalui Spanduk di 29 PAC dan akan membentuk tim sweeping untuk menegur bank keliling atau renternir yang masih beroperasi.

“Memang MPC telah menentukan sikap penolakan atas tindak tanduk para bank keliling atau Rentenir,” beber Aban kepada wartawan, Senin (4/9/23)

Menurut aban, pemasangan spanduk di tingkat PAC dan ranting merupakan upaya meminimalisir renternir yang masih beredar meresahkan masyarakat.

“Kalau secara santun peneguran lewat Spanduk juga diabaikan oleh para pelaku rentenir, kami dengan memohon maaf akan sweeping dan akqn menyerahkan rentenir itu ke pihak kepolisian,” paparnya.

Aban menambahkan, Sejatinya MPC PP menerima aduan masyarakat atas bank keliling tersebut, dan para pengurus PAC PP sedang menelusuri izin usaha dari para bank kelilink yang kerap dianggap liar dengan cara – cara penaguhan yang arogan bahkan pengancaman.

Baca Juga:  Sekda Tinjau Puskagro dan Sarasehan Bersama Gapoktan

“Mengingat banyak peristiwa penagih utang melakukan penghinaan bahkan berhujung berkelahian antara warga dan para pekerja bank keliling atau rentenir karena kerap berbuat kasar kepada debiturnya. pastinya meresahkan dan untuk itulah Seluruh Jajaran Pengurus dan anggota Pemuda Pancasila dari tingkat MPC, PAC dan Ranting menolak keberadaan bank keliling,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPc) Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang Zulkarnain mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang dapat menyusun program memudahkan syarat dan ketentuan bagi warga mengajukan kredit usaha rakyat atau KUR.

“Sederhana tuntutan Pemuda Pancasil dihujung Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang tahun 2018-2023, Ahmed Zaki Inkandar – Mad Romli, dapat memahami situasi di masyarakat untuk bangun program, memudahkan syarat dan ketentuan bagi warga mengajukan kredit usaha rakyat atau KUR,” ujar Zul sapaan akarabnya.

Baca Juga:  SMPN 3 Cikande Outing Class ke Jakarta

Zul menerangkan, aspirasi permudah KUR terebut, datang dari aduan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 29 kecamatan, tentu para anggota pemuda pancasila menjadi warga dilingkungan 28 kelurahan dan 246 desa di Kabupaten Tangerang provinsi Banten.

“Mudahkan semua proses simpan dan pinjam dari anggaran APBD agar warga tidak terlilit pinjaman Rentenir atau Bank Keliling dan daring atau pinjaman online (pinjol) begitu juga KUR Bank BRI harus dapat tepat sasaran,” paparnya.

Ia menegaskan, Pemda Banten bersama Pemkab Tangerang seharus nya dapat mengusulkan. kepada Bank Banten dan Bank BRI agar menambah platform pinjaman kepada masyarakat dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tepat sasaran.

“Saat nya APBD dan APBN dapat hadir ditengah masyarakat terutama UMKM, dan warung tradisional, melalui program Simpanan permodalan masyarakat yang dapat melibatkan Bank Banten dan Bank BRI agar masyarakat mendapat solusi permodalan dalam pengembangan usaha Mikro dan UMKM,” tukasnya. (fj/dam)

Berita Terkait

Soal Harga Beras Mahal, Kapolres Serang Sebut ada Indikator Spekulan Penimbun Beras
Real Count Pileg DPR : PDIP Unggul, Golkar dan Gerindra Mendekati
PKS Pimpin Jumlah Suara Pileg DPRD DKI
Sempat Membuat Penumpang Terjatuh, Eskalator Stasiun Manggarai yang Rusak Diperbaiki
Terkait Kaburnya 16 Tahanan dari Sel, 10 Anggota Polsek Tanah Abang Jalani Pemeriksaan Propam
Hak Angket Kecurangan Pemilu Dinilai tak Tepat
Khotibyani dan Agus Mulyana Ambil Formulir Pendaftaran Bacaketum HIPMI, Ketua OC : Informasinya Ada Empat yang Akan Mendaftar
Ramai – ramai Deklarasi Khotibyani Ketum HIPMI
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 23 Februari 2024 - 23:00 WIB

Soal Harga Beras Mahal, Kapolres Serang Sebut ada Indikator Spekulan Penimbun Beras

Kamis, 22 Februari 2024 - 14:35 WIB

Dedy Chandra Biasa di Sebut ‘Om Polos Banget’Dipenjara Terkait Kasus Pencemaran

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:32 WIB

Seorang Pemuda di Duren Sawit Tewas Diserang Gangster

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:26 WIB

KPK Tetapkan 10 Tersangka Kasus Pungli di Rutan

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:20 WIB

Terjadi di Sekolah Internasional di Tangsel, Korban Perundungan Diketahui telah Dua Kali Alami Kekerasan

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:12 WIB

Tiga Pelaku Pengeroyok Dua Jukir di Kemayoran Ditangkap

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:06 WIB

Terkait Polemik Kampung Bayam, Pj Gubernur DKI Dilaporkan ke Ombudsman RI

Selasa, 20 Februari 2024 - 10:56 WIB

Dua dari Enam Belas Tahanan Kabur di Polsek Tanah Abang kembali Ditangkap

Berita Terbaru

Bola

Final Carabao Cup 2023/2024: Chelsea vs Liverpool

Jumat, 23 Feb 2024 - 16:31 WIB