Program Gebrak Tegas, Perkim Sasar 2 Desa di Kosambi

Kamis, 27 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANGERANG | TR.CO.ID

Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tangerang Gelar sosialisasi Program Forum Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (F-PRTLH) Gebrakan Bersama Atasi Kemiskinan Ekstrim dan Cegah Stunting (Gebrak Tegas) di Aula Kantor Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Ketua Forum Penangan Rumah Tidak Layak Huni (F- PRTLH) Kecamatan Kosambi Minto mengucapkan terimakasih kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Terutama, Kecamatan Kosambi beserta Desa Rawa Burung dan Desa Rawa Rengas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Karena Bapak Camat Kosambi dan Pak Kades sangat mensuport adanya program bedah rumah ini. Berarti, tandanya dia sayang sama warga nya,” kata Minto yang biasa di sapa Bajak, kepada media ini. Rabu (26/6/24).

Bajak, meminta kepada penerima bantuan agar dapat bekerjasama dengan tim F-PRTLH. Karena menurutnya, program bedah rumah tersebut bukan program bedah rumah seperti yang ada di acara televisi (TV).

Baca Juga:  Kota Tangerang dan Jakarta Barat Bersepakat untuk Mengatasi Masalah Banjir Bersama-sama

“Kalo program bedah rumah di TV kan di ajak jalan, kemudian di ajak makan. Terus pas pulang rumah langsung jadi. Bukan seperti itu, kami butuh kerja samanya agar hasilnya maksimal,” pintanya.

Sementara, Bagian Pelayanan Operasional Dinas Perkim, ARI mengatakan, Pembangunan program bedah rumah Gebrak Tegas di Kecamatan Kosambi terdapat di 2 Desa. Diantaranya, Desa Rawa Burung dan Desa Rawa Rengas.

“Di wilayah Desa Rawa Burung terdapat 31 Unit, sedangkan di Desa Rawa Rengas terdapat 23 unit rumah warga yang akan di bedah,” terangnya.

Ari menjelaskan, Untuk anggaran bedah rumah pada tahun ini sudah ada perubahan. Menurutnya, pada tahun 2023 lalu, dianggarkan sebesar Rp. 27 juta per unit. Sedangkan untuk tahun 2024 dianggarkan sebesar Rp. 34 juta per unit berikut material serta upah tukang.

Baca Juga:  Komitmen Lindungi Bumi dari Perubahan Iklim, Santika Indonesia Hotels & Resorts Bergabung Dalam Gerakan Earth Hour 2024 Secara Serentak

“Program bedah rumah ini ditargetkan selesai di pertengahan bulan Oktober secara program, dan untuk pembangunan rumahnya 18 hari terhitung dari mulai pengecoran pondasi,” jelasnya.

Dilokasi yang sama, Camat Kosambi Asmawi menegaskan, bahwa program bedah rumah Gebrak Tuntas tidak ada kaitannya dengan politik.

“Program bedah rumah ini, tidak ada kaitannya dengan politik dan ga ada kaitannya dengan partai. Program ini, piyur program pemerintah,” tegasnya.

Kepala Desa (Kades) Rawa Rengas H. Slamet Riyadi mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perkim beserta semua pihak yang ikut terlibat dalam program Gebrak Tegas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam program bedah rumah Gebrak Tegas. Semoga semua berjalan dengan lancar,” harapnya. (ril/dam)

Berita Terkait

Warga Diajak Hidup Sehat dan Bahagia di Usia Senja
Pendidikan Bela Negara dan PBB Jadi Materi MPLS, di SMAN 12, SMAN 5 Serta SMKN 10
10 Muharram, Pemkab Santuni 100 Anak Yatim
Capaian Realisasi Investasi Kota Tangerang Meningkat 78,79 Persen
Skema Penataan Kawasan Rawa Bokor Disiapkan, Tingkatkan Aksesibiltas di Sekitar Bandara
Beredar Vidio Oknum PPK Rajeg Pesta Miras
DPRD Terpilih Dilantik Agustus
Pemkot Tangsel Bangun 9 Tandon Baru, Upaya Kendalikan Banjir
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:41 WIB

Warga Diajak Hidup Sehat dan Bahagia di Usia Senja

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:38 WIB

Pendidikan Bela Negara dan PBB Jadi Materi MPLS, di SMAN 12, SMAN 5 Serta SMKN 10

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:34 WIB

10 Muharram, Pemkab Santuni 100 Anak Yatim

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:31 WIB

Capaian Realisasi Investasi Kota Tangerang Meningkat 78,79 Persen

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:28 WIB

Skema Penataan Kawasan Rawa Bokor Disiapkan, Tingkatkan Aksesibiltas di Sekitar Bandara

Berita Terbaru

Selebritis

Adelia Wilhelmina Merasa Tertipu Miliaran Rupiah

Rabu, 17 Jul 2024 - 13:57 WIB

Bola

Gareth Southgate Mundur dari Pelatih Timnas Inggris

Rabu, 17 Jul 2024 - 13:57 WIB