AS Roma ‘Hancurkan’ Empoli 7-0

Selasa, 19 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA | TR.CO.ID

AS Roma berpesta gol saat menghancurkan Empoli, 7-0, dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia, Senin (18/9/2023) dini hari WIB, di Stadion Olimpico.

Paulo Dybala melesakkan 2 gol dalam pertandingan pekan keempat ini. Gol-gol lain Giallorossi, julukan Roma, dicetak Renato Sanchez, bunuh diri Alberto Grassi, Bryan Cristante, Romelu Lukaku, dan Gianluca Mancini. Selain mencetak gol, Cristante juga menghasilkan dua assist.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bermain di kandang, Mourinho mengusung formasi 3-5-2. Pelatih asal Portugal mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Rui Patricio. Mantan kiper Wolverhampton Wanderers ini dikawal tiga peman belakang Gianluca Mancini, Diego Llorente, serta Evan N Dicka.

Di lini tengah, mantan pelatih Real Madrid ini memasang Rasmus Kristensen, Renato Sanches, Leandro Paredes, Bryan Cristante, dan Leonardo Spinazzola. Paulo Dybala dan striker anyar Romelu Lukaku menjadi andalan di barisan depan.

Di kubu Empoli, pelatih Paolo Zanetti, menerapkan pola 4-3-3. Dia menampilkan trio Nicolo Cambiaghi, Mattia Destro, dan Matteo Cancellieri di lini depan.

Mereka ditopang barisan tengah yang terdiri dari Youssef Maleh, Alberto Grassi, serta Jacopo Fazzini. Sebastiano Luperto dan Sebastian Walukiewicz berduet mengawal jantung pertahanan, didampingi Giuseppe Pezzella di sisi kiri serta Bartosz Bereszynski di kanan. Lini belakang ini mengawal kiper asal Albania, Etrit Berisha.

Baca Juga:  Syarat Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia Usai Hajar Vietnam

Pertandingan baru memasuki menit kedua ketika Roma mendapat hadiah penalti setelah bek Empoli Sebastian Walukiewicz melakukan handball. Wasit Juan Luca Sacchi sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan bahwa tuan rumah memang berhak mendapat hadiah penalti.

Dybala yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang ini. Tendangan kaki kirinya berhasil memperdaya Berisha, kendati mantan kiper Lazio itu sudah menebak arah bola dengan benar.

Tuan rumah hanya butuh enam menit untuk menggandakan keunggulan. Kali ini gol dicetak Sanchez yang memaksimalkan umpan Kristensen.

Pada menit ke-35, Roma mengubah kedudukan menjadi 3-0. Gawang Empoli bobol lagi setelah gelandang Empoli, Alberto Grassi membuat gol bunuh diri saat mencoba membuang bola tendangan Lukaku. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Ketika babak kedua baru berjalan 10 menit, Roma mencetak gol keempatnya. Dybala mencetak gol keduanya malam itu setelah mendapat umpan dari Cristante.

Baca Juga:  Kejari Tangerang Tahan Manajer Operasional Bank Banten

Saat pertandingan memasuki menit ke-80, giliran Cristante yang mencetak gol. Pemain berusia 28 tahun ini menjebol gawang tim tamu, memanfaatkan sodoran Andrea Belotti.

Dua menit kemudian Belotti kembali menghasilkan assist sehingga Romelu Lukaku bisa menyumbang gol. Ini menjadi gol pertama Lukaku untuk klub barunya itu.

Pada menit ke-86, bek Gianluca Mancini ikut menyumbang gol. Pemain yang sudah 10 kali membela timnas Italia ini sukses menjebol gawang lawan setelah memanfaatkan sodoran Cristante.

Meski menang, Roma masih tercecer di urutan 12 dengan raihan 4 poin. Empoli masih terpuruk di dasar klasemen karena sama sekali belum meraih poin.

Roma akan kembali berkiprah di Liga Italia dengan bertandang ke Torino, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. Namun sebelumnya, klub ibu kota Italia itu akan bertandang ke markas Sheriff dalam partai Liga Europa, Kamis (21/9/2023). Sementara Empoli akan menjamu Inter pada Minggu (24/9/2023).

Penulis : BS

Editor : Haris Sujarsad

Berita Terkait

Gol Thom Haye Selamat
Jesse Lingard Bakal DiDepak FC Seoul ?
Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024
Sebelum Bantai Vietnam, STY Ungkap Situasi
Mau Mudik, Di Maria dapat Ancaman Mati
10 Alternatif Pelatih MU, Ada Zidane
Ganda Putri Juara Swiss Open
Datang Tak Diunggulkan, Pulang Juara
Berita ini 36 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 5 April 2024 - 10:51 WIB

Gol Thom Haye Selamat

Rabu, 3 April 2024 - 12:52 WIB

Jesse Lingard Bakal DiDepak FC Seoul ?

Senin, 1 April 2024 - 12:54 WIB

Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:37 WIB

Sebelum Bantai Vietnam, STY Ungkap Situasi

Rabu, 27 Maret 2024 - 13:02 WIB

Mau Mudik, Di Maria dapat Ancaman Mati

Selasa, 26 Maret 2024 - 12:50 WIB

10 Alternatif Pelatih MU, Ada Zidane

Senin, 25 Maret 2024 - 10:51 WIB

Ganda Putri Juara Swiss Open

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:11 WIB

Datang Tak Diunggulkan, Pulang Juara

Berita Terbaru

Kabupaten Tangerang

Pilbup Tangerang 2024, Tiga “Banteng Merah” Potensial Disiapkan

Selasa, 9 Apr 2024 - 04:44 WIB

Politik

Ini Anggota DPRD Provinsi Banten Terpilih di Pileg 2024

Senin, 8 Apr 2024 - 13:40 WIB