Diskominfo Tangerang Goes to Campus, Sosialisasi Layanan Pengaduan lewat LAPOR

Jumat, 28 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANGERANG | TR.CO.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mencanangkan sosialisasi layanan pengaduan bagi kalangan kampus.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Ahmad Suryadi mengatakan, tahun ini Tim Koordinasi SP4N-LAPOR! akan mengadakan acara LAPOR! Goes to Campus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami akan mengunjungi beberapa Kampus di Kabupaten Tangerang untuk menyosialisasikan SP4N-LAPOR! Sebagai satu-satunya kanal pengaduan yang digunakan di Wilayah Kabupaten Tangerang,” ujarnya Kamis(27/6/24).

Diskominfo mengadakan Rapat Evaluasi Tindak Lanjut SP4N-LAPOR! untuk mengevaluasi kinerja pelaporan dan penanganan pengaduan masyarakat selama tahun 2023 dan menetapkan langkah strategis untuk tahun 2024. SP4N-LAPOR! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat.

Baca Juga:  Supriyanto Terpilih Menjadi Ketua Perbasi Kabupaten Serang

Saat membuka acara, Suryadi menjelaskan, pemerintah berkomitmen memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik, menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik. Pemerintah juga berkomitmen meningkatkan respons terhadap aspirasi dan pengaduan masyarakat.

“Melalui SP4N-LAPOR!, kita berupaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mendengar suara mereka, dan menindaklanjuti setiap laporan dengan cepat dan tepat. Dalam rangka efektifitas untuk mempermudah pelayanan pengaduan publik, Pemkab Tangerang melakukan Inovasi berupa publikasi.” katanya pada rapat yang diikuti para operator SP4N-LAPOR! tingkat kecamatan dan BUMD se-Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  Himpaudi Cikande Gelar Gebyar Prasiaga Paud

Rapat tersebut melakukan evaluasi, koordinasi dan komunikasi baik admin instansi, pejabat penghubung, dan admin perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, meningkatkan kapasitas peserta terkait SP4N-LAPOR! serta pelayanan informasi dan komunikasi. Selain itu, melaksanakan evaluasi agar kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tangerang lebih baik.

Pemerintah Kabupaten Tangerang berharap terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah. Diharapkan, setiap aspirasi dan pengaduan yang disampaikan melalui SP4N-LAPOR! dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan demi terciptanya pelayanan yang lebih baik dan merata.

Berita Terkait

PERUMDAM TKR Paparkan Kinerja dan Cakupan Pelayanan Air Bersih kepada Komisi II DPRD
UMSK 2025 Bakal Direvisi
Bappeda Pandeglang Undang Perguruan Tinggi Bahas Pengentasan Kemiskinan Ekstrim
Revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang Hampir Rampung Pedagang Sambut Antusias
Tabrani Dilantik Jadi Dirjen Pengembangan Ekonomi di Kemendes
Kepala Daerah Terpilih Tak Dapat Mobil Dinas Baru
Pj Bupati Resmikan Gerai Dekranasda Untuk Promosi Produk Lokal dan UMKM
Pemkot Tangerang Catat Capaian Serapan Mencapai 94,31% APBD 2024
Berita ini 12 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 17 Januari 2025 - 23:22 WIB

PERUMDAM TKR Paparkan Kinerja dan Cakupan Pelayanan Air Bersih kepada Komisi II DPRD

Jumat, 17 Januari 2025 - 11:13 WIB

UMSK 2025 Bakal Direvisi

Jumat, 17 Januari 2025 - 11:02 WIB

Bappeda Pandeglang Undang Perguruan Tinggi Bahas Pengentasan Kemiskinan Ekstrim

Jumat, 17 Januari 2025 - 10:55 WIB

Revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang Hampir Rampung Pedagang Sambut Antusias

Jumat, 17 Januari 2025 - 10:14 WIB

Kepala Daerah Terpilih Tak Dapat Mobil Dinas Baru

Berita Terbaru

Pemerintahan

UMSK 2025 Bakal Direvisi

Jumat, 17 Jan 2025 - 11:13 WIB

Sport

India Open 2025 Gregoria Melaju ke Perempat Final

Jumat, 17 Jan 2025 - 10:41 WIB