Konsisten dan Komitmen Berdayakan Masyarakat, PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang Mill Raih CSR Award

Jumat, 28 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta | TR.CO.ID

14 unit usaha APP Group yang bergerak di bidang Industri Pulp & Kertas (IPK) dan Unit Manajemen Hutan (UMH) kembali mendapat apresiasi atas komitmennya di bidang Corporate Social Responsibility (CSR). Penghargaan ini diberikan dalam acara Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta.

Pada BISRA 2024, 10 unit usaha APP Group menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam CSR. Penghargaan diraih oleh PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industri, dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Serang Mill, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Tangerang, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk – Perawang, dan PT OKI Pulp & Paper Mill – OKI. Di kategori Forestry, pemenangnya adalah PT Arara Abadi, PT Wira Karya Sakti, dan, PT Sumalindo Hutani Jaya PT Satria Perkasa Agung. Sementara itu, 4 perusahaan mitra pemasok, yaitu PT Mutiara Sabuk Khatulistiwa, PT Bumi Persada Permai, PT Perawang Sukses Perkasa Industri, dan PT Surya Hutani Jaya

“Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas komitmen kami yang konsisten dan berkelanjutan. Untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, kami harus memastikan bahwa manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh perusahaan, tetapi juga oleh masyarakat sekitar dan lingkungan,” kata Managing Director APP Group, Suhendra Wiriadinata.

Penghargaan ini mencerminkan komitmen APP Group terhadap keberlanjutan, yang menjadi salah satu pilar utama dalam menjalankan bisnis. Strategi keberlanjutan APP Group dituangkan dalam Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang diluncurkan pada tahun 2020. SRV ini bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi semua pemangku kepentingan di seluruh rantai pasokan APP Group, termasuk masyarakat sekitar area operasi. Melalui SRV 2030, APP Group menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung dan berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Untuk unit APP Group yang bergerak di bidang kehutanan, penghargaan ini diberikan atas komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) yang diluncurkan pada tahun 2015. Program DMPA melibatkan partisipasi aktif masyarakat untuk meningkatkan pendapatan melalui berbagai sumber mata pencaharian, mentransfer pengetahuan dan teknologi, mengembangkan kolaborasi, serta menciptakan pengelolaan hutan yang baik dan pelestarian lingkungan. Hingga akhir tahun 2023, terdapat 441 desa yang terlibat dengan lebih dari 87.500 penerima manfaat.

Baca Juga:  Jabar Jadi Tempat Wisatawan Lokal Terbaik Selama 2023

Unit APP Group yang bergerak di Industri Pulp & Kertas (IPK) mendapatkan penghargaan atas berbagai komitmen CSR mereka, termasuk pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan limbah, pemberdayaan perempuan, serta pelestarian lingkungan.

“Kami berharap program-program yang telah dan sedang berjalan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan. Kami terus berinovasi dan membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan perusahaan tetap konsisten menjalankan bisnis yang berkelanjutan, serta bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik,” tutup Suhendra,

Head Of Sustainabilty PT. Indah kiat Tangerang Kholisul Fatikhin ditempat yang sama mengatakan Raihan penghagaan ini semakin manambah semangat dan motivasi bagi kami dan juga masyarakat binaan “Tahun ini kita dapat penghargaan kategory pemberdayaan Perempuan melalui program peningkatan kapasitas dan kapabilitas Kelompok Wanita Tani diwilayah kecamatan Serpong Utara, semoga ditahun berikutnya kita bisa meraih penghargaan dengan kategori lainnya” tutup pria lulusan UGM.

(END)

Berita Terkait

Kanwil BPN Banten Sosialisasikan Sertifikat Elektronik
Capaian Realisasi Investasi Kota Tangerang Meningkat 78,79 Persen
Jelajahi Sensasi Kuliner Nusantara di Hotel Santika Premiere Bintaro!
Pj Walikota Sidak Pasar Induk Jatiuwung, Cek Harga dan Pasokan Pangan
Petani Serahkan Lahan Untuk Puspem Cilangkahan
Pj Walikota Dukung Transformasi Ekonomi
Proyek Tol Baru Diharapkan Tingkatkan Ekonomi dan Investasi
Indah Kiat Tangerang Sebar Seribu Paket Sembako, Harga Kebutuhan Pokok Meningkat
Berita ini 9 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:50 WIB

Kanwil BPN Banten Sosialisasikan Sertifikat Elektronik

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:31 WIB

Capaian Realisasi Investasi Kota Tangerang Meningkat 78,79 Persen

Senin, 15 Juli 2024 - 16:21 WIB

Jelajahi Sensasi Kuliner Nusantara di Hotel Santika Premiere Bintaro!

Senin, 15 Juli 2024 - 10:51 WIB

Pj Walikota Sidak Pasar Induk Jatiuwung, Cek Harga dan Pasokan Pangan

Senin, 15 Juli 2024 - 10:12 WIB

Petani Serahkan Lahan Untuk Puspem Cilangkahan

Berita Terbaru

Selebritis

Adelia Wilhelmina Merasa Tertipu Miliaran Rupiah

Rabu, 17 Jul 2024 - 13:57 WIB

Bola

Gareth Southgate Mundur dari Pelatih Timnas Inggris

Rabu, 17 Jul 2024 - 13:57 WIB