Lintas Tokoh Pantura Semakin Kompak

Lintas Tokoh Pantura Semakin Kompak
Pengurus LTP Usai melakukan rapat pengurus.

TANGERANG | TR.CO.ID

Lintas Tokoh Pantura (LTP) semakin kompak, dalam waktu dekat akan melakukan musyawarah kerja sekaligus melakukan pergantian ketua baru serta struktur organisasi, hal itu sebagai regenerasi untuk menjalankan roda organisasi. Ketua Lintas Tokoh Pantura H. Achmad Yani mengatakan, sudah membentuk Senering Comite (SC) dan Organizing Comite (OC) untuk pemilihan ketua baru sesuai hasil rapat pengurus LTP pada Minggu (13/2/22).

"Alhamdullilah untuk pembentukan panitia SC dan OC sudah di bentuk tinggal pelaksanan saja yaitu rencana bulan maret, kita akan lakukan musawarah memilih ketua dan pengurus yang baru," terangnya Kepada Harian Tangerang Raya.

Yani menambahkan, peran LTP  full 100 persen mendukung program Daerah Otonomi Baru (DOB) Tangerang Utara. LTP harus menjadi bagian dari organisasi yang eksis mendorong pemekaran tangerang utara. saat ini LTP sudah memilki 50 anggota serta sudah banyak program Yang LTP lakukan seperti Bhakti Sosial (Baksos) dan lainnya.

"Dan kita bahkan punya sekolah sepak bola, kita sudah eksis dari Tahun 2017, karna 2020 masa pandemi kita sempat vakum jadi saat ini pengurus akan memilih ketua yang baru," tuturnya.

"Yang jelas LTP adalah mitra pemerintah, yang mencerdaskan masyarakat dan memberikan informasi yang benar ke masyarakat terkait program - program pemerintah yang pro kepada masyarakat," beber Yani.

Sementara itu, Sekretaris LTP Sapri menguraikan, Organiasi Lintas Tokoh Pantura sebagai lembaga yang memang memfasilitasi segala kebutuhan antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

"Artinya ketika ada aspirasi dari masyarakat masalah daerah, kita LTP cenderung kepada proses nya saja dulu, seperti percepatan pembangunan di tangerang utara, kesenjangan ekonomi, sosial serta peningkatan sumber daya manusia," terang Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKS ini.

"LTP akan terus berkontribusi dan punya peranan terhadap pembangunan tangerang utara saat ini, bagai mana bisa mempersatuan pembangunan saat ini," pungkas Pria yang digadang - gadang bakal calon Bupati Tangerang itu. (ril/dam)