Tingginya Kebutuhan Masyarakat, RSUD Pakuhaji Membutuhkan Pengembangan Perluasan Lahan

Jumat, 8 Maret 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANGERANG | TR.CO.ID

Sejak pertama di lantik dan di percaya sebagai Dirut RSUD Pakuhaji, kabupaten Tangerang Dr umie kulsum HDL terus berbenah serta terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana serta melakukan perbaikan – perbaikan penambahan kebutuhan Bed.

Umie mengatakan, hal itu lantaran semakin bertambah nya kunjungan pasien baik poli rawat jalan dan rawat inap seperti penambahan bed IGD yang awal nya hanya 7 bed kini menjadi 23 bed. Rawat inap yang awal nya 108 bed menjadi 138 bed. Namun karena kebutuhan untuk pelayanan kesehatan di wilayah utara cukup banyak sehingga dengan jumlah bed tersebut masih kurang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Juga alhamdulillah di bulan oktober walaupun terlambat, RSPH sudah mempunyai Sistem Informasi Manajemen RS (SIMRS) yang sudah brigging degan BPJS dan satu sehat Kemenkes,” katanya kepada Wartawan, Jumat (8/3/24)

Tambah Umie, RSUD Pakuhaji saat ini sudah memiliki pabx telepon yang menghubungkan antar poli, ruangan dan gedung. Perbaikan sarana dan prasarana serta berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan dan menambah layanan untuk kebutuhan masyarakat yang memang RSPH sudah harus mempunyai layanan HEmodialisa untuk kebutuhan masyarakat karena banyak pasien juga yang membutuhkan layanan hemodialisa itu.

Baca Juga:  Arena XI: 18 Grup MSQ Tunjukan Kekompakan

Umie berharab di tahun ini bisa terwujud layanan tersebut dimana sedang berupaya dan terus berkonsultasi agar bisa terwujud layanan hemodialisa serta dengan bank darah nya juga.

“Dan kami terus berupaya untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan serta mutu pelayanan, salah satu nya dengan meningkatkan SDM – SDM yang terkait, di atur untuk di kirim dan dilatih seperti DPJP, dokter umum dan perawat mengikuti pelatihan – pelatiahan terkait untuk peningkatan mutu dan SDM nya,” tutur mantan Kepala Puskesmas Pakuhaji ini.

Umie menguraikan, Pelatihan – pelatihan hemodialisa, pelatihan untuk pendamping DPJP mata di Cicendo, pendamping DPJP jantung di RS Harapa Kita, pendamping DPJP anak, untuk lebih memperdalam keilmuan perawatan baik nicu maupun unit gawat darurat baik untuk DPJP, dokter umum, perawat dan bidan.

“Serta penambahan – penambahan alat kesehatan (Alkes) sesuai kemampuan rumah sakit terkait, semakin tinggi nya jumlah kunjungan pasien sehingga RS terus berupaya agar pelayanan dapat tertangani dan dapat langsung di rasakan oleh masyarakat, salah satu nya penambahan alat laboratorium USG portable sehingga lebih mudah,” terang Wanita asali Tangerang Utara ini.

Baca Juga:  Jokowi Ungkap Tak Akan Ikut Kampanye, Cak Imin: Bagus, Ada Kesadaran

RSUD Pakuhaji saat ini, sambung Umie, memiliki lahan seluas 8654 meter persegi, Pemerintah Kabupaten Tangerang yang pro terhadap kesehatan masyarakat mewacanakan perluasan lahan untuk Rumah sakit, yang dimana dibelakang RSUD Pakuhaji terdapat lahan kosong milik Pemerintah Desa Kramat.

“Alhamdulillh sudah diwacanakan oleh Pemerintah kabupaten Tangerang untuk perluasan, kita sudah mengadakan rapat bersama pimpinan ada wacana perluasan 4,8 hektare, mohon do’a nya, semoga dapat segera terealisasi, kami optimis RSUD Pakuhaji ini akan menjadi type B,” pungkasnya.

Sementara itu, Mayarakat tangerang utara mengaku sangat terbantu dengan eksistensi rumah sakit pelat merah tersebut.

“Ya jujur saja, kami sangat terbantu dengan adanya RSUD Pakuhaji ini, tidak jauh – jauh mendapatkan pelayanan kesehatan ketika sakit, dan pelayanan nya juga bagus petugasnya ramah,” ungkap Asmirah salah satu warga Desa Kramat yang sedang kontrol kesehataan anaknya seusai rawat inap, saat ditanya wartawan di RSUD Pakuhaji. (fj/dam)

Berita Terkait

Panitia Pemilihan RW Kelurahan Dadap Gelar Sidang Pleno
UMKM Tangsel Siap Jadi Penggerak Ekonomi Kreatif dan Mendunia
Hotel di Tangsel Kebakaran 3 Orang Tewas Terjebak Lift
Sekda Pantau Program Gerebek Posyandu di Tegal Kunir Kidul
Kemeriahan Warnai Pembukaan POPDA XI Banten
Jadi Penyebab Banjir, Warga Bersihkan Gorong gorong
Merasa Seperti Keluarga, Bacalon Walikota Tangerang Helmy Halim Sambangi Warga Sukatani Mekarsari
Di TangCity Mall, Lansia Nekad Lompat dari Ketinggian 10 Meter
Berita ini 59 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:46 WIB

Panitia Pemilihan RW Kelurahan Dadap Gelar Sidang Pleno

Selasa, 11 Juni 2024 - 10:41 WIB

UMKM Tangsel Siap Jadi Penggerak Ekonomi Kreatif dan Mendunia

Senin, 10 Juni 2024 - 12:13 WIB

Hotel di Tangsel Kebakaran 3 Orang Tewas Terjebak Lift

Senin, 10 Juni 2024 - 12:05 WIB

Sekda Pantau Program Gerebek Posyandu di Tegal Kunir Kidul

Senin, 10 Juni 2024 - 12:03 WIB

Kemeriahan Warnai Pembukaan POPDA XI Banten

Senin, 10 Juni 2024 - 11:58 WIB

Jadi Penyebab Banjir, Warga Bersihkan Gorong gorong

Minggu, 9 Juni 2024 - 22:28 WIB

Merasa Seperti Keluarga, Bacalon Walikota Tangerang Helmy Halim Sambangi Warga Sukatani Mekarsari

Jumat, 7 Juni 2024 - 10:55 WIB

Di TangCity Mall, Lansia Nekad Lompat dari Ketinggian 10 Meter

Berita Terbaru

Selebritis

Amanda Manopo: Atas sampai Bawah Hasil Perawatan

Jumat, 14 Jun 2024 - 11:05 WIB

Hukum & Kriminal

16 Remaja Bersajam Live Instagram Hendak Tawuran

Jumat, 14 Jun 2024 - 11:00 WIB

Daerah

Dua Bocah Tewas Dibekas Galian Puspemkab Tangerang

Jumat, 14 Jun 2024 - 10:58 WIB