Andika Dipastikan Diusung PDIP

Kamis, 20 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SERANG | TR.CO.ID

DPP PDI Perjuangan dipastikan mengusung Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024. Kepastian tersebut menyusul diserahkannya surat tugas bakal calon Bupati Serang 2024 PDIP kepada Andika di kantor DPP PDIP, Jakarta, pada (18/6/24) Kemarin.

Andika datang ke kantor DPP PDIP didampingi sejumlah pengurus DPD PDIP Banten mulai dari ketuanya, Ade Sumardi, Sekretaris Asep Rahmatullah hingga sejumlah fungsinonaris DPD PDIP Banten seperti Ida Rosida dan Muklis. Selain itu juga tampak mendampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mereka mendampingi penyerahan surat tugas bakal calon Bupati Serang 2024 PDIP oleh salah seorang Ketua DPP PDIP, yaitu Ribka Tjiptaning. Adapun surat tugas itu sendiri ditandatangani Ketua DPP PDIP lainnya, Prananda Prabowo dan Sekretaris DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

“Alhamdulillah, tadi Saya menerima surat tugas dari DPP PDIP yang diserahkan oleh Mbak Ribka dan disaksikan teman-teman PDIP banten dan juga Kabupaten Serang,” ujar Andika dikutip Wartawan, Rabu (19/6/24).

Baca Juga:  Golkar Banten Perkuat Kebersamaan Caleg,Targetkan Tiket Pilkada

Andika mengaku sangat bersyukur dengan diperolehnya surat tugas dari DPP PDIP sebagai bakal calon Bupati Serang 2024 tersebut. Hal itu menurutnya, menunjukkan penugasan yang diperoleh dirinya dari partai dimana dirinya bergabung yakni Partai Golkar, sebagai bakal calon Bupati Serang 2024 sudah sesuai jalurnya.

“Kan, saya awalnya ditugaskan partai saya untuk maju di Kabupaten Serang. Salah satu penugasannya terkait pencalonan itu kan menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk membangun koalisi,” papar mantan Wakil Gubernur Banten ini.

Dengan diperolehnya surat tugas dari PDIP ini, kata Andika, hal itu juga memperkuat upaya membangun koalisi yang dilakukannya selama ini. Di mana sebelumnya surat tugas yang sama juga sudah dikantongi Andika dari DPP Demokrat.

Di tempat yang sama Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri mengatakan, surat tugas bakal calon Bupati Serang 2024 dari DPP PDIP hanya diberikan kepada Andika, alias tidak ada bakal calon lain yang mendapat penugasan dari DPP PDIP untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang 2024.

Baca Juga:  Jelang Putusan MK, Airin Ajak TKD KIM Banten Perkuat Doa dan Kebersamaan

“Iya, hasil penggodokan kita hanya Pak Andika (yang kita usulkan ke DPP PDIP),” kata Madsuri.

Sementara itu dari Salinan surat tugas dimaksud diketahui bahwa, sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Serang dari PDI Perjuangan pada Pilkada 2024, Andika diminta untuk melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting. dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Serang.

Andika juga diminta untuk menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi dan atau menambah syarat pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di KPU Kabupaten Serang.

Disebutkan bahwa pelaksanaan penugasan dari DPP PDI Perjuangan ini sebagai salah satu syarat dikeluarkannya rekomendasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang pada Pilkada Serentak Tahun 2024. (fj/dam)

Berita Terkait

Empat Balon Pilkada Lebak Diberi Tugas Oleh PPP
KPU Tangkot Libatkan Ormas
Arief Yakin Dapat Dukungan Parpol
Sanuji – Dita Bakal Jadi Kandidat Serius di Pilkada Lebak
Soal Carut Marut PPDB Sisem Zonasi, Tim Sachrudin Berisolusi
RPJPD Kota Tangerang Tahun 2025-2045 Disahkan
Exit Tol Paramount Petals Mulai Dibangun, Pj Bupati Sebut Bisa Datangkan Investor dan Urai Kemacetan
Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pilkada Serentak
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 11:22 WIB

Empat Balon Pilkada Lebak Diberi Tugas Oleh PPP

Senin, 15 Juli 2024 - 10:29 WIB

KPU Tangkot Libatkan Ormas

Senin, 15 Juli 2024 - 10:04 WIB

Arief Yakin Dapat Dukungan Parpol

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:49 WIB

Sanuji – Dita Bakal Jadi Kandidat Serius di Pilkada Lebak

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:19 WIB

Soal Carut Marut PPDB Sisem Zonasi, Tim Sachrudin Berisolusi

Berita Terbaru

Selebritis

Nagita Slavina Pelihara Banyak Kucing

Senin, 15 Jul 2024 - 12:27 WIB

Daerah

Bocah Tenggelam di Kali Pondok Jaya Ditemukan

Senin, 15 Jul 2024 - 12:25 WIB

Daerah

Kejari dan RSUD Pakuhaji Operasi Mata Katarak Gratis

Senin, 15 Jul 2024 - 12:23 WIB

Hukum & Kriminal

Bandar Judi Online Tiga Bulan Raup 200 Miliar

Senin, 15 Jul 2024 - 11:31 WIB