Owner Koran Tangerang Raya, Helmy Halim Ikut Donor Darah

Owner Koran Tangerang Raya, Helmy Halim Ikut Donor Darah

TANGERANG | TR.CO.ID
Pemilik Koran Tangerang Raya, Helmy Halim mengikuti kegiatan Donor Darah yang diadakan oleh  
Abdul Syukur Center (ASC). Donor darah yang ke 6 kalinya yang bertemakan "Menebar Manfaat Kita Sehat Mereka Selamat" Kegiatan bertempat dikediaman H. Abdul Syukur Jl. KH. Hasyim Ashari, Minggu, (23/01/22) lalu.

Menurut Helmy, kegiatan yang digelar oleH ASC ini sangat positif sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan akan kebutuhan darah, sekaligus membantu pemerintah daerah Kota Tangerang untuk memenuhi kebutuhan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

" Komunitas Abdul Syukur Center (ASC) sangat peduli dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, sebab setiap tiga bulan sekali ini menggelar kegiatan donor darah, ini sangat membantu warga masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan darah," tegas Helmy yang juga ikut mendonorkan darahnya.  

Diketahui Bukan hanya donor darah saja yang digelar oleh Abdul Syukur Center (ASC), selain itu juga, memberikan santunan kepada anak yatim serta melakukan penyemprotan fooging.

"Donor darah yang ke 6 oleh ASC ini, target 150 pendonor darah, selain donor darah, ASC juga peduli santunan kepada anak yatim, yang akan kita berikan usai kegiatan ini, dengan kuota 150 orang dan juga penyemprotan Fooging diwiayah Ciledug Puri Kartika. Agar warga masyarakat terhindar dari yang namanya demam berdarah itu," jelas Amirudin selaku Humas ASC di lokasi keawak media Koran Tangerang Raya, Minggu, (23/01).

Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang kerahkan 10 orang personil dalam rangka kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan ASC ini.

"Dalam kegiatan donor darah ini, pihak PMI cabang Pinang, kerahkan 10 orang yang bertugas, dua tidak masuk izin karena sakit," terang Irvan selaku Administrasi PMI cabang Kecamatan Pinang.

Kapolsek Pinang mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Abdul Syukur Center (ASC) yang bekerjasama dengan PMI cabang Kecamatan Pinang. "Saya apresiasi kepada ASC dan PMI Kecamatan Pinang, dalam hal ini dapat membantu bagi warga masyarakat Kota Tangerang yang sedang membutuhkan darah," ujar Kapolsek Kecamatan Pinang Iptu Moch Tapril.(wan/hel)