Polsek Sepatan Canangkan Kampung Tangguh

Polsek Sepatan Canangkan Kampung Tangguh
Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto

TANGERANG | TRM
Untuk mempersiapkan model kampung sehat dalam menyambut tatanan kehidupan baru,Kapolsek Sepatan, Polres Metro Tangerang Kota, melaksanakan pencanangan kampung tangguh di Perum Graha Mutiara Permai 2 (GMP) RW 08, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/6).

Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto mengatakan, Kampung Tangguh ini dibentuk sebagai contoh bagi kampung lainnya dalam hal menghadapi wabah Covid-19, dan menyikapi adanya warga yg terpapar akibat covid-19, yaitu di PHK ditempat kerja dan kesulitan ekonomi untuk kehidupan sehari-hari.

“Tidak mengandalkan bantuan dari pemerintah tapi bisa mengatasi sendiri dengan cara menaruh sembako. Sayur mayur dan buah ditempat yang sudah disediakan secara suka rela. Dan warga yang terpapar atau yang membutuhkan akan mengambil secukupnya tidak berlebihan,” terang Kapolsek Sepatan, AKP I Gusti Moh Sugiarto, Selasa (9/6).

Kapolsek Sepatan mengungkapkan, kesadaran akan kesehatan khususnya dalam masa Pandemik Covid-19, warga RW 08 sangat tinggi dan dilakukan dengan kesadaran, dan ini tercapai berkat peranan Babinkamtibmas, Babinsa dan perangkat RW yang senantiasa menegur dan mensosialisasikan protap Covid-19.

Lanjut Kapolsek, setiap warga yang akan keluar masuk diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan yang sudah disediakan disamping pos RW. Kendaraan yang masuk disemprot dengan disinfektan, setiap hari minggu wajib kerja bakti membersihkan lingkungan dan penyemprotan disinfektan.

Kemudian bila warga belanja online pengantar tidak dibolehkan masuk cukup menitipkan di pos RW dan pembeli akan nengambil di pos RW, dan juga dalam pelaksanaan ibadah melaksanakan protap covid-19.

“Aktifitas warga didalam lingkungan perumahan wajib memakai masker begitu pula dengan anak-anaknya dan menjaga kesehatan sesuai protokol Covid-19,” ujarnya.

Gusti mengatakan, dibentuknya kampung tangguh ini dengan maksud bisa dijadikan contoh bagi desa-desa lain untuk mencegah penularan virus corona, membiasakan diri mentaati Protap Covid-19 dalam kehidupan New Normal menjadi terbiasa.

“Terlaksananya Kampung Tangguh ini berkat peranan tiga pilar Kapolsek Sepatan, Camat Sepatan dan Danramil Sepatan,” pungkasnya. (dam/srm)