Kades Lebak Wangi Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kades Lebak Wangi Ditemukan Tewas Gantung Diri

SEPATAN | TRM

Kepala Desa (Kades) Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang,  Nesin yang baru menjabat sebagai kades 1 tahun, di temukan tewas tergantung di bagian belakang kediamannya, Hal tersebut sontak membuat warga sekitar heboh.

Diketahui, beberapa hari lalu, kantor pemerintahan desa yang dipimpinnya digeruduk puluhan warga Lebak Wangi, terkait dugaan kasus penyelewengan anggaran dana bantuan pemerintah pusat untuk bantuan Covid-19.

Sebelum ditemukan tewas tergantung, korban bersama adiknya yang bernama Husin bergadang satu malam suntuk di rumahnya, setelah menyuruh adiknya tidur, diduga korban mengakhiri hidupnya sekitar pukul 8:00 Wib pagi.

“Setelah pagi hari habis bergadang, korban menyuruh adiknya tidur, tidak berapa lama korban ditemukan tewas tergantung,” ujar Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rohim, Kamis (5/11/20).

Ia menambahkan, jasad korban N pertama kali ditemukan warga Desa Lebak Wangi yang akan membuka lapak mebelnya. Setelah itu, meminta bantuan warga untuk menurunkan jasad korban yang tergantung disamping rumahnya.

“Begitu saksi yang bernama Saripudin hendak membuka usaha mebelnya terkejut melihat korban tewas tergantung, lalu saksi memberi tahu tetangga, dan menurunkan bawa jasad korban kedalam rumahnya,” paparnya.

Abdul menambahkan belum diketahui pemicu korban gantung diri. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, kantor Desa Lebak Wangi sempat didemo massa terkait tudingan tidak transparan dalam menyampaikan bantuan sosial.

"Pemicunya masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

Kini, jasad korban yang tergantung dengan tali telah dievakuasi. Keluarga korban telah membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan visum atas kematian korban. (fuad/dam)