SDN Sumurhejo Canangkan Everyday Is Excellent Experience

Senin, 3 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SERANG I TR.CO.ID

Kepala UPT SDN Sumurhejo, kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Asmin Supriyono menyampaikan beberapa program sekolah tahun pelajaran 2024/2025. Program sekolah tersebut disampaikan pada sambutannya di acara pelepasan siswa siswi kelas VI angkatan XLIV dan panen karya peserta didik di halaman Sekolah, Sabtu (1/6/24).

Asmin Supriyono menjelaskan, program unggulan sekolah bernama 3 E (Everyday Is Experience Excellent), bahwa setiap harinya para siswa siswi, guru dan warga sekolah mendapatkan pengalaman yang berharga saat di sekolah. Dari program tersebut indikatornya dijabarkan dalam 6 generasi yakni yang pertama, Generasi Nasionalis (Genalis) dimana seluruh peserta didik dan alumni mencintai negeri dan bangsa Indonesia. Kedua, Generasi Literasi (Genlit) dimana seluruh peserta didik dan alumni gemar dan minat membaca yang tinggi. Ke tiga, Generasi Numerasi (Gensi) dimana semua peserta didik mampu dan memiliki kecakapan berhitung dasar, bisa menambah, mengurangi dan mengalikan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari. Ke empat, Generasi seni milenial (Gensemil) dimana seluruh peserta didik diharapkan dapat mencintai seni dan budaya Indonesia. Ke lima, Generasi Beriman dan bertaqwa (Gembitu), salah satu implementasinya yakni membiasakan para peserta didik berdo’a sebelum dan sesudah belajar, membaca Al Qur’an di momen tertentu bersama sama untuk menjadi kebiasaan, sholat Dhuha bersama, menjadi program unggulan. “Khusus kelas 4,5 dan 6 di tahun pelajaran 2024/2025, kita wajibkan sholat dhuhur berjamaah. Salah satu implementasi mewujudkan siswa beriman dan bertaqwa,”jelasnya Asmin, Minggu (2/6/24).
Asmin menambahkan, selanjutnya generasi sehat, cerdas dan ceria (G2SC). Salah satu kegiatannya melaksanakan senam bersama dan pentas rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu.
Program yang dicanangkan tersebut akan berjalan dengan baik berkat kerjasama dengan seluruh pihak yakni wali murid, tokoh masyarakat, tokoh agama, komite sekolah, para guru dan peserta didik.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Leuwilimus yang telah membantu dan alhamdulilah sertifikat tanah sekolah sudah keluar,”kata Asmin
Terima kasih juga untuk orang tua siswa yang telah mensukseskan seluruh program sekolah. Seluruh rangkaian pembelajaran yang dilakukan siswa siswi kelas 6 sudah selesai seperti ujian praktik, ujian sekolah, hasilnya sudah dikoreksi, dinilai dan dilaporkan.
“Alhamdulilah, 71 siswa siswi kelas 6 dinyatakan lulus. Kini kewajiban orang tua untuk melanjutkan jenjang pendidikan anak anaknya,”pintanya.
Asmin berpesan kepada siswa siswi yang telah lulus untuk melanjutkan sekolah ke mana saja. Buat bangga orang tua, guru dan masyarakat. Menjaga nama baik almamater dan keluarga. Jangan pernah melupakan jasa jasa orang yang pernah memberikan kita ilmu, do’akan agar ilmu tersebut menjadi berkah manfaat dan dapat ditularkan kepada orang lain.
Asmin sangat bangga untuk prestasi siswa tahun ini meningkat di bandingkan tahun sebelumnya, salah satu indikatornya meningkatnya jumlah Raihan piala baik di 0limpiade Olahraga Siswa Nasional maupun Festival Lomba Seni Siswa Nasional. “Perlahan tapi pasti, seperti naik tangga, kita optimis SDN Sumurhejo kelak bisa jadi juara,”harapnya.
Selain itu, lanjut Asmin, sekolah memiliki 2 orang guru berprestasi yakni ibu Hartati yang lulus Calon Guru Penggerak yang sedang ikut latihan selama enam bulan dan Sultoni yang telah memiliki Nomor Unik Tenaga Pendidik dan kependidikan (NUPTK) dan lulus seleksi peserta pendidikan profesi guru tinggal nunggu diklatnya. (Mur/dam).

Baca Juga:  Kepala BBWSC3 Dua Kali Mangkir Audensi, PPK di Cecar Pertanyaan HMI

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berita Terkait

Kanwil BPN Banten Sembelih dan Bagikan Daging Kurban
Ketua Kwarcab Lantik Kwarran Kelapa Dua
DPAD Buka Kelas Gitar Basic Gratis
Diskominfo Gelar Bimtek Standar Data Statistik Sektoral
SMPN 3 Pamarayan Tasyakuran Pelepasan dan Kenaikan Kelas
Pj Walikota Buka Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an
Pendaftar Serahkan Persyaratan PPDB SMAN 1 ke Panitia
Disdik Berkomitmen Transparan dan Akuntabel Soal PPDB
Berita ini 20 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 21 Juni 2024 - 14:49 WIB

Kanwil BPN Banten Sembelih dan Bagikan Daging Kurban

Jumat, 21 Juni 2024 - 14:03 WIB

Ketua Kwarcab Lantik Kwarran Kelapa Dua

Jumat, 21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Diskominfo Gelar Bimtek Standar Data Statistik Sektoral

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:37 WIB

SMPN 3 Pamarayan Tasyakuran Pelepasan dan Kenaikan Kelas

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:32 WIB

Pj Walikota Buka Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:30 WIB

Pendaftar Serahkan Persyaratan PPDB SMAN 1 ke Panitia

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:27 WIB

Disdik Berkomitmen Transparan dan Akuntabel Soal PPDB

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:51 WIB

Pelajar SMPN 1 Tangkot Angkatan 55 Dilepas

Berita Terbaru

Daerah

ASN Terlibat Judi Online Bakal Kena Sanksi

Jumat, 21 Jun 2024 - 14:52 WIB

Pemerintahan

Kanwil BPN Banten Sembelih dan Bagikan Daging Kurban

Jumat, 21 Jun 2024 - 14:49 WIB

Pendidikan

Ketua Kwarcab Lantik Kwarran Kelapa Dua

Jumat, 21 Jun 2024 - 14:03 WIB

Pemerintahan

Pemkot Tangsel Bersama GOPTKI Gelar Khitanan Massal

Jumat, 21 Jun 2024 - 14:00 WIB

Kesehatan

65 Ribu Anak Telah Diskrining

Jumat, 21 Jun 2024 - 13:57 WIB