Sosialiasi Pengelolaan Website dan Layanan Digital Desa

Rabu, 26 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KAB.TANGERANG | TR.CO.ID

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Pemanfaatan Website Desa serta Layanan Desa Digital di Ruang Rapat Parakan, Gedung PU Puspemkab Tangerang. Acara ini dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai desa di Kabupaten Tangerang, yang disambut dengan antusiasme tinggi.

Kepala Bidang Pengelolaan Aplikasi dan Informatika Diskominfo, Cecep Khaerudin, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam mengelola website desa dan memanfaatkan layanan desa digital yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Cecep menekankan pentingnya website desa sebagai sarana untuk menyampaikan informasi mengenai program dan kegiatan desa kepada masyarakat serta menyediakan layanan publik secara online.

“Website desa harus dimanfaatkan secara optimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami perlu memberikan bimbingan teknis kepada aparatur desa agar mereka dapat mengelola website desa dengan baik,” ujar Cecep, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga:  Musim Durian Dongkrak Ekonomi Warga Baduy

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, yang memberikan materi terkait pengelolaan website desa, konten yang harus ditampilkan, dan cara memanfaatkan layanan desa digital. Para peserta mendapatkan pengetahuan mendalam tentang berbagai aspek teknis dan praktis dalam pengelolaan website desa.

Cecep Khaerudin berharap bahwa kegiatan ini dapat mendorong transparansi dan akuntabilitas pemerintahan desa serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di desa-desa Kabupaten Tangerang. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi aparatur desa dan masyarakat di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Para peserta yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Mereka aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi, menunjukkan komitmen untuk menerapkan pengetahuan yang didapat dalam pengelolaan website desa masing-masing.

Baca Juga:  Pemkot Tangerang Raih Anindhita Wistara Data dari BPS

Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ini, Diskominfo Kabupaten Tangerang menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung peningkatan kapasitas aparatur desa dalam memanfaatkan teknologi informasi. Ini diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap upaya peningkatan kualitas layanan publik dan keterbukaan informasi di tingkat desa.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Website Desa serta Layanan Desa Digital yang digelar oleh Diskominfo Kabupaten Tangerang merupakan langkah nyata dalam mendukung transparansi dan peningkatan kualitas pelayanan publik di tingkat desa. Dengan peningkatan kapasitas aparatur desa, diharapkan website desa dapat dikelola dengan lebih baik dan layanan digital dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat.
(dam/ris)

Berita Terkait

Penjaga Warung Madura di Tangerang Terbakar saat Tangani Tumpahan Bensin
Plh Sekda Buka Kegiatan Peringatan Harganas ke 31
Polsek Pasar Kemis Laksanakan Gatur Lalin Sore Hari
Seorang Biduan Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Cilegon
PKS Siap Menangkan Sanuji – Dita di Pilkada Lebak
Polsek Pandeglang Dianugerahi Kompolnas Award 2024
Bendungan Karian Telan Korban
Diskusi UNMA , Airin Bicara Pemekaran Daerah hingga Beasiswa Mahasiswa
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 13:25 WIB

Penjaga Warung Madura di Tangerang Terbakar saat Tangani Tumpahan Bensin

Jumat, 19 Juli 2024 - 13:23 WIB

Plh Sekda Buka Kegiatan Peringatan Harganas ke 31

Jumat, 19 Juli 2024 - 13:20 WIB

Polsek Pasar Kemis Laksanakan Gatur Lalin Sore Hari

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:45 WIB

PKS Siap Menangkan Sanuji – Dita di Pilkada Lebak

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:43 WIB

Polsek Pandeglang Dianugerahi Kompolnas Award 2024

Berita Terbaru

Selebritis

RossaUngkap Keinginan Memiliki Pacar

Jumat, 19 Jul 2024 - 13:27 WIB

Daerah

Plh Sekda Buka Kegiatan Peringatan Harganas ke 31

Jumat, 19 Jul 2024 - 13:23 WIB

Daerah

Polsek Pasar Kemis Laksanakan Gatur Lalin Sore Hari

Jumat, 19 Jul 2024 - 13:20 WIB