TPID Diminta Kendalikan Harga

TPID Diminta Kendalikan Harga

Jelang Nataru


TANGERANG | TR.CO.ID

Tingginya permintaan bahan pangan di Kota Tangerang menjelang datangnya hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020-2021 berpotensi pada kenaikan harga komoditi dimaksud.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangerang menjelang Nataru berlokasi di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada, akhir pekan lalu.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang hadir," ucap Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada saat membuka rapat tersebut secara daring.

Arief melanjutkan, dengan diselenggarakannya pembahasan ini diharapkan dapat melahirkan kebijakan-kebijakan untuk menjaga inflasi di Kota Tangerang.

"Saya minta, pada momen jelang Nataru TPID dapat mengendalikan harga serta mengusahakan agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan," katanya.

"Sehingga tidak terjadi inflasi yang dapat memberatkan warga Kota Tangerang," tuturnya.

Wali Kota juga menambahkan dengan diadakannya pertemuan ini, bisa menjadi momen pendorong perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

"Semoga dengan kebijakan yang ada nantinya juga bisa menjadi pendorong perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat kota tangerang ditengah pandemi seperti saat ini," katanya.

Hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Banten, Bulog Sub Divre Tangerang, PD. Pasar Kota Tangerang serta jajaran lainnya terkait penanganan TPID di Kota Tangerang.(ali/ris)