XVG Musik & Nongkrong, Konsep Meraup Suara Akar Rumput dari Relawan Ganjar-Mahfud

Minggu, 22 Oktober 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA | TR.CO.ID –

Relawan Ganjar Pranowo- Mahfud MD yang berasal dari profesional musisi dan artis Extravaganjar (XVG) terus bergerak dan bekerja untuk meraih suara rakyat. Salah satunya dengan menggelar XVG Nongkrong, sebuah konsep untuk meraup suara di akar rumput.

Menurut Bendahara Umum (Bendum) Relawan Extravaganjar (XVG), Jeffry Woworuntu konsep XVG Nongkrong memang sengaja dibuat untuk meraih suara akar rumput.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“XVG Nongkrong memang sengaja dibuat untuk kumpul siapa pun tanpa membeda-bedakan. Semua kumpul untuk pemenangan Ganjar-Mahfud. Jadi kita kumpul, nongkrong dan bekerja di sini untuk kemenangan Ganjar – Mahfud,” kata Jeffry Woworuntu di lokasi XVG Nongkrong di kawasan BKT Jakarta Timur, Minggu (22/10/2023).

Tambah Jeffry, ini merupakan kali pertama dan tempat pertama XVG Nongkrong diadakan. Ke depannya akan digelar XVG Nongkrong di sejumlah tempat di Jabodetabek.
“Ini langkah pertama kita, selanjutnya kita akan gelar di tempat-tempat lain. Paling tidak kita bisa gelar sebulan dua kali,” kata Jeffry Woworuntu. Di XVG Nongkrong ada sejumlah hiburan musik buat masyarakat dan diskusi-diskusi yang mendengar aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Ganjar dan Warga NU Sulit Dipisahkan

Sementara Sekjen relawan XVG Fendy Mugni mengatakan XVG dibuat sebagai bentuk gerakan untuk mendukung kemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden RI periode 2024-2029. Gerakan ini bukan semata untuk dirinya atau kelompok mereka tetapi demi Indonesia yang lebih maju.

“Ini bukan tentang saya, tapi tentang kita, tentang Indonesia,” kata Fendy. Tagline “Ini bukan tentang saya, tapi tentang kita, tentang Indonesia” juga disampaikan saat pertama kelompok relawan ini dibentuk.

Menurut Fendy XVG Nongkrong tak sekadar menjadi wadah perjuangan untuk memenangkan Ganjar tetapi juga sebagai bentuk perjuangan untuk menggapai kehidupan yang lebih baik. “Untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Fendy.

“Kita juga dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan ini di tempat lain. Dan kami optimis untuk memenangkan Ganjar sebagai presiden,” kata Fendy.

Baca Juga:  Extravaganjar Siap Serahkan 8 Gagasan Kebijakan Ekonomi Kreatif ke Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Fendy menyebut Extravaganjar merupakan organisasi yang sudah lengkap dengan struktur pengurusnya. Adi Adrian sebagai Ketua Umum merupakan sosok yang bisa mewakili dan diterima semua kalangan dari ekosistem ekonomi kreatif, utamanya dari dunia musik.

Tak ketinggakan peran serta Setyabudi Ace Nurdin (Buddy Ace) yang dipercaya sebagai Ketua Bidang Humas mengatajan bahwa XVG bakal melayani wartawan dalam setiap kegiatan tersebut digelar.

“Kegiatan ini murni dari para Relawan ExtraVaGanjar. Kami hadir di sini untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029 mendatang. Tak berhenti sampai di sini, acara serupa bakal digelar keliling di sejumlah tempat di Jakarta serta kawasan Bodetabek,” kata Buddy Ace, penuh semangat.

Saat digelar perdana ‘XVG Nongkrong’ di BKT kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, nampak terlihat mendapat respon positif dari ratusan masyarakat sekitar serta yang tengah berlalu-lalang berkendaraan motor. Apalagi mereka antusias menonton panggung musik. Yang salah satunya menghadirkan John Angels & Friends Show.

Berita Terkait

Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Tarif Tol Tidak Naik
Serikat Driver Ojol Tuntut THR
Presiden Jokowi Tak Janji Bansos Pangan Dilanjutkan
Kewajiban Pemberian THR ke Driver Ojol Diminta Tidak Berhenti Dihimbauan
Polri Siapkan Rekayasa Lalin Mudik 2024
Tarif Listrik Tidak Naik Hingga Juni 2024
Tanah IKN Boleh Dijual ke Investor
Indonesia Berpotensi Darurat Pangan
Berita ini 65 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 27 Maret 2024 - 12:50 WIB

Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Tarif Tol Tidak Naik

Kamis, 21 Maret 2024 - 13:22 WIB

Serikat Driver Ojol Tuntut THR

Kamis, 21 Maret 2024 - 13:16 WIB

Presiden Jokowi Tak Janji Bansos Pangan Dilanjutkan

Kamis, 21 Maret 2024 - 12:38 WIB

Kewajiban Pemberian THR ke Driver Ojol Diminta Tidak Berhenti Dihimbauan

Senin, 18 Maret 2024 - 11:28 WIB

Polri Siapkan Rekayasa Lalin Mudik 2024

Jumat, 15 Maret 2024 - 11:06 WIB

Tarif Listrik Tidak Naik Hingga Juni 2024

Jumat, 15 Maret 2024 - 10:24 WIB

Tanah IKN Boleh Dijual ke Investor

Kamis, 14 Maret 2024 - 12:43 WIB

Indonesia Berpotensi Darurat Pangan

Berita Terbaru

Kabupaten Tangerang

Pilbup Tangerang 2024, Tiga “Banteng Merah” Potensial Disiapkan

Selasa, 9 Apr 2024 - 04:44 WIB

Politik

Ini Anggota DPRD Provinsi Banten Terpilih di Pileg 2024

Senin, 8 Apr 2024 - 13:40 WIB