Jalin Sinergitas, JMSI Banten Audiensi ke Kantor KPU Provinsi

Jumat, 6 Oktober 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KOTA SERANG | TR.CO.ID

Guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilihan umum (Pemilu) Pileg dan Pilpres tahun 2024, Ketua dan Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Banten, Kamis (05/10/2023) siang, melakukan audiensi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten. Turut hadir dalam rombongan JMSI Banten, Wahyu Hariyadi (Ketua JMSI Banten), Jojo Sudirjo (Ketua JMSI Kota Tangerang), Wilki Irawan (Perwakilan JMSI Kabupaten Tangerang), Ibu Lutfiah/Ulfa (perwakilan JMSI Kota Serang) serta Bambang Tejo (Perwakilan JMSI Kota Tangsel).

Sementara itu dari pihak KPU Provinsi Banten diwakili oleh Anggota KPU Provinsi Banten, Kasubag Partisipasi dan Hubungan Masyarakat beserta pelaksana. Akhmad Subagya anggota KPU Provinsi Banten, Divisi Teknis Penyelenggaraan dalam kesempatan ini memaparkan tentang tahapan pemilu dan juga beberapa informasi terkait pencalonan. Demikian juga Aas Satibi, Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam kesempatan yang sama, Wahyu Hariyadi Ketua JMSI Banten dalam kesempatan ini, menjelaskan tentang tujuan dari JMSI Banten melakukan kunjungan kerja ke kantor KPU Banten, yaitu dalam rangka menjalin silaturahim dan juga guna ikut serta dan mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres tahun 2023.

Dirinya juga menjelaskan bahwa JMSI merupakan organisasi para pemilik media online se-Indonesia dan telah secara resmi terdaftar sebagai organisasi yang bernaung di bawah Dewan Pers dan telah ada di seluruh Provinsi serta Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Ditjen Hubdat Gandeng BMKG untuk Antisipasi Cuaca Ekstrem di Sektor Penyeberangan

“Saya beserta rombongan dari JMSI Banten menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan komisioner KPU Banten lainnya yang dengan tangan terbuka menyambut kedatangan kami dengan sangat baik ini. Adapun maksud kedatangan kami ke kantor KPU Banten ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dan juga merajut sinergitas dengan KPU Banten dalam rangka ikut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu Pileg dan Pilpres 2024 secara nasional dan khususnya di Provinsi Banten,” ucap Wahyu Hariyadi.

Ditambahkannya, JMSI Banten juga berkomitmen untuk adanya peningkatan partisipasi pemilih, khususnya para pemilih pemula yang di provinsi Banten berdasarkan data yang dirilis oleh KPU Banten sebesar 40 persen lebih tersebut dengan melalui optimalisasi media Siber (online) atau digital dalam menyebarkan informasi tentang kepemiluan kepada masyarakat, khususnya para pemilih generasi milenial atau generasi Z.

Sementara itu, Akhmad Subagya anggota KPU Provinsi Banten dari Divisi Teknis Penyelenggaraan, dalam kesempatan yang sama, mewakili Ketua KPU Provinsi Banten menyampaikan permohonan maaf, karena sudah ada agenda pertemuan dengan pihak Polda Metro Jaya, Ketua KPU Provinsi Banten tidak dapat ikut hadir menyambut kehadiran rombongan Ketua JMSI Banten dan juga perwakilan pengurus JMSI Se-Provinsi Banten yang hadir pada hari ini di kantor KPU Provinsi Banten.

Baca Juga:  Sebar Ikan 2 Ton, Ade Sumardi Gelar Mancing Bareng

Dan selanjutnya Akhmad Subagya melakukan pemaparannya tentang tahapan pemilu di Provinsi Banten dan juga beberapa informasi lainnya terkait pencalonan para calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

“Karena adanya perubahan-perubahan soal DCS dari seluruh parpol peserta pemilu, baik soal perubahan pencalegan anggota DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota, tapi alhamdulillah kami baru saja menyelesaikan tahapan pemutakhiran DCS dari semua parpol tersebut sampai di saat-saat akhir batas waktu pendaftaran ke KPU Provinsi,” ungkap Akhmad Subagya.

Dalam kesempatan yang sama, Aas Satibi, Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi masyarakat, juga memberikan berbagai paparan terkait jumlah DPT Provinsi Banten sebesar yang saat ini berjumlah 8.842.646 (delapan juta delapan ratus empat puluh dua ribu enam ratus empat puluh enam) orang, Angka Partisipasi Pemilih dan potensi sosialisasi pendidikan pemilih dengan skema kolaborasi yang dinamis antara KPU Provinsi Banten dengan berbagai media agar angka partisipasi masyarakat terhadap pemilu semakin meningkat.

Usia dilakukannya pemaparan tersebut, selanjutnya dilakukan diskusi antara pihak JMSI Banten dengan komisioner KPU Provinsi Banten. Dan pertemuan diakhiri dengan foto bersama yang diawali dengan pemberian dua buah buku pemberian/titipan dari Ketua Umum JMSI Pusat Agus Santoso kepada Ketua KPU Banten, yang diwakili oleh Ketua JMSI Provinsi Banten, Wahyu Hariyadi.

Penulis : Red

Berita Terkait

Airin Sepakat Pemekaran Daerah Kabupaten di Banten
Serikat Perusahaan Pers (SPS) Tolak Draft RUU Penyiaran, Minta DPR Tinjau Ulang
10 Tahun Forwat Berkiprah Tetap Solid
JMSI Tolak RUU Penyiaran yang Bertentangan dengan UUD 1945 dan UU Pers
Forum Lingkar Jiwa dan Warga Rajeg Gelar Fogging Bersama untuk Cegah Demam Berdarah
Pemprov Banten Tempatkan Pengelolaan Seluruh RKUD di Bank Banten
Setelah Gerindra dan Demokrat, Golkar Banten Bertemu Empat Parpol
Di Hari Buruh, Helmy Halim Akan Canangkan Rumah Tanpa DP Buat Para Buruh
Berita ini 18 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 21 Mei 2024 - 11:10 WIB

Airin Sepakat Pemekaran Daerah Kabupaten di Banten

Jumat, 17 Mei 2024 - 04:18 WIB

Serikat Perusahaan Pers (SPS) Tolak Draft RUU Penyiaran, Minta DPR Tinjau Ulang

Kamis, 16 Mei 2024 - 12:36 WIB

10 Tahun Forwat Berkiprah Tetap Solid

Rabu, 15 Mei 2024 - 03:20 WIB

JMSI Tolak RUU Penyiaran yang Bertentangan dengan UUD 1945 dan UU Pers

Selasa, 14 Mei 2024 - 11:36 WIB

Forum Lingkar Jiwa dan Warga Rajeg Gelar Fogging Bersama untuk Cegah Demam Berdarah

Senin, 6 Mei 2024 - 12:50 WIB

Pemprov Banten Tempatkan Pengelolaan Seluruh RKUD di Bank Banten

Senin, 6 Mei 2024 - 11:56 WIB

Setelah Gerindra dan Demokrat, Golkar Banten Bertemu Empat Parpol

Rabu, 1 Mei 2024 - 17:28 WIB

Di Hari Buruh, Helmy Halim Akan Canangkan Rumah Tanpa DP Buat Para Buruh

Berita Terbaru

PILKADA 2024

Dibanggakan PPP, Airin Programkan Santri Inovator

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:29 WIB

Pendidikan

Bus Rombongan Perangkat Desa yang Akan Workshop Kecelakaan

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:10 WIB

Hukum & Kriminal

Penyelundupan 99.250 Ekor BBL ke Luar Negeri Digagalkan

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:04 WIB

Pemerintahan

PPDB Harus Objektif, Transparan dan Akuntabel

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:01 WIB