Korwil Pendidikan Kecamatan Kosambi Gelar OSN, PLS2N dan O2SN

Kamis, 7 Maret 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANGERANG | TR.CO.ID

Dalam rangka melaksanakan program nasional peningkatkan talenta siswa di bidang seni budaya, teknologi maupun olahraga. Korwil Pendidikan Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, menggelar Olimpiade Sain Nasional (OSN) Pestival dan Lomba Seni Siswa Nasional (PLS2N) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Kosambi, yang dipusatkan di SDN Salembaran 3 dan SDN Pemukiman, Senin (4/2)

Camat Kecamatan Kosambi H. Asmawi S.IP. MM. dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut, antara lain menyatakan, OSN, PLS2N dan O2SN memiliki arti penting dalam meningkatkan talenta, inovasi, prestasi, kreativitas maupun motivasi para siswa dalam berkarya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Karena itu, saya menyambut baik dan mendukung dilaksanakannya kegiatan ini, dan ini memiliki arti penting dalam pengembangan talenta siswa. Oleh karena itu saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,”tuturnya.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Koorwil Kec Kosambi H. Akam M.Pd. Ketua K3S Suparyana M.Pd. Ketua PGRI M. Romli S.Pd, Lurah Salembaran Jaya, para Kepala Sekolah dan perwakilan para guru se Kec Kosambi, H. Asmawi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah peduli memberikan perhatian dan kontribusi bagi terlaksannya acara tersebut.

Baca Juga:  Cendekiawan NU dan Ulama Banten Nilai Kiai Said Aqil Siradj Layak Dampingi Ganjar Pranowo

Sementara itu H. Akam M.Pd. selaku Koordinator Pendidikan wilayah Kecamatan Kosambi, menyatakan rasa syukurnya karena berkat kesungguhan, kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen pebdidikan di Kecamatan Kosambi, kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdullihah kita bersyukur acara ini dapat terlaksana dengan baik, dan kita berterima kasih atas kebersamaan seluruh elemen pendidikan se Kecamatan Kosambi yang dengan penuh kebersamaan menyelenggrakan acara ini. Juga kepada panitia yang telah bekerja dengan penuh kesungguhan dalam mengatur acara ini. Termasuk melaksanakan penjurian silang guna melakukan penilaian secara objektif,”paparnya.

Dikatakan H. Akam M.Pd, dengan penjurian silang yang objektif dan penyelangaraan lombanya dilakukan secara professional diharapkan betul-betul dapat melahirkan para juara yang dapat diandalkan untuk meraih gelar juara di tingkat Kabupaten, provinsi maupun nasional.

Senada H. Akam M.Pd, Ketua PGRI Kecamatan Kosambi M. Romli S.Pd, didampingi Nursin S.Pd, selaku Ketua Bapopsi Kec Kosambi, di sela-sela acara menyatakan Pengurus PGRI Kecamatan Kosambi mendukung dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara tersebut dan diharapkan dapat menjadi momen dalam peningkatan talenta dan para siswa Kec Kosambi.

Baca Juga:  Pecahkan Rekor Dunia BTQ Serentak Pelajar Terbanyak

“Kita mendukung dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini, dan tentunya ini menjadi momen bagi kita semua untuk lebih peduli lagi dalam meningkatkan prestasi para siswa,”

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Ardawi Sutawijaya S.Pd, didampingi sekertaris Panitia A. Wawan Kurniawan S.Pd, usai acara menyatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 38 sekolah negeri dan swasta se Kecamatan Kosambi dengan memperlombakan 15 jenis lomba.

“Adapun untuk juara umum lomba tahun ini berhasil diraih SDN Kosambi I dan kepada para juara peraih lomba diberikan thropi, serta siswa peraih juara pertama berkesempatan untuk direkomendasikan mengikuti lomba/olimpiade serupa di tingkat Kabupatan Tangerang,”ujar Wawan Kurniawan.

Sedangkan pantauan TRO di lokasi acara, baik pada saat pembukaan, pelaksanaan lomba maupun penutupan acara, kegiatan berlangsung semarak dan mendapat sambutan antusias baik dari para kepala sekolah, para guru maupun siswa. (red/TR)

Berita Terkait

SMPN 3 Pamarayan Tasyakuran Pelepasan dan Kenaikan Kelas
Pj Walikota Buka Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an
Pendaftar Serahkan Persyaratan PPDB SMAN 1 ke Panitia
Disdik Berkomitmen Transparan dan Akuntabel Soal PPDB
Pelajar SMPN 1 Tangkot Angkatan 55 Dilepas
HMI Cabang Pandeglang Laporkan Dugaan Korupsi di Proyek Bendung DI Cimoyan
Pj Gubernur Banten Launching PPDB Tahun 2024
Paramount Land Bagikan Kacamata untuk Anak Negeri
Berita ini 49 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:37 WIB

SMPN 3 Pamarayan Tasyakuran Pelepasan dan Kenaikan Kelas

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:32 WIB

Pj Walikota Buka Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:30 WIB

Pendaftar Serahkan Persyaratan PPDB SMAN 1 ke Panitia

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:27 WIB

Disdik Berkomitmen Transparan dan Akuntabel Soal PPDB

Jumat, 14 Juni 2024 - 10:51 WIB

Pelajar SMPN 1 Tangkot Angkatan 55 Dilepas

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:02 WIB

HMI Cabang Pandeglang Laporkan Dugaan Korupsi di Proyek Bendung DI Cimoyan

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:21 WIB

Pj Gubernur Banten Launching PPDB Tahun 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:16 WIB

Paramount Land Bagikan Kacamata untuk Anak Negeri

Berita Terbaru

Selebritis

Nikita Willy Hamil Anak Kedua

Kamis, 20 Jun 2024 - 11:06 WIB

BANTEN

Masyarakat Puas dengan Kinerja Polda Banten

Kamis, 20 Jun 2024 - 11:02 WIB

Daerah

Perda Kawasan Tanpa Rokok Diberlakukan Bulan Juli

Kamis, 20 Jun 2024 - 10:56 WIB