Komitmen Cerdaskan Masyarakat, APDESI Kab Tangerang Teken MoU dengan STIH PAINAN

Selasa, 19 Maret 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANGERANG | TR.CO.ID

Komitmen Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang untuk mencerdaskan masyarakat desa khususnya terus diupayakan.

Kali kini Organisasi profesi itu melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan (STIH PAINAN).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penandatangan nota kesepahaman antara APDESI Kabupaten Tangerang dan STIH PAINAN digelar seiring dengan kegiatan Wisuda Mahasiswa Program Sarjana Ilmu Hukum Angkatan ke VIII dan Program Magister Hukum Angkatan ke II, Tahun Akademik 2023/2024 di Hotel Horison, Tangerang, Sabtu (16/3/24).

Ketua APDESI Kabupaten Tangerang H. Maskota mengatakan, pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa dan lembaga pendidikan tinggi dalam meningkatkan akses dan mutu pendidikan di daerah serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat desa terlebih di bidang hukum.

“Penandatanganan MoU ini menandai komitmen APDESI Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan akses yang lebih luas ke perguruan tinggi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” terangnya dikutip Wartawan, Senin (18/3/24).

Selain itu, sambung Maskota, dalam nota kesepahaman tersebut, APDESI berupaya untuk memfasilitasi akses pendidikan tinggi bagi masyarakat desa, serta memperkuat kerjasama antara pemerintah desa dan lembaga Perguruan Tinggi.

“Dengan demikian APDESI Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat kerjasama ini guna mencapai tujuan bersama dalam memajukan pendidikan dan pembangunan di daerah Kabupaten Tangerag,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kecamatan Cibodas Terus Berupaya Keras Turunkan Angka Stunting

Juga dengan penandatanganan MoU ini, tambah Maskota, diharapkan adanya sinergi antara APDESI dan STIH PAINAN dalam mengembangkan program-program pendidikan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang. Langkah ini diambil untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di tingkat lokal, yang akan berdampak positif pada pembangunan dan kemajuan daerah.

“Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, dengan terciptanya lebih banyak kesempatan bagi mereka untuk mengakses pendidikan tinggi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” papar Pria berbadan tegak dan berwibawa ini.

Semenatara itu, Ketua STIH PAINAN, Dr. Muh Nasir mengapresiasi niat mulia APDESI Kabupaten Tangerang dalam upaya mencerdaskan masyarakat pedesaan sesuai dengan program yang di canangkan oleh Pemerintah.

“Tentunya kami Apresiasi kepada Pak H. Maskota Ketua APDESI Kabupaten Tangerang serta jajaran semoga MoU ini dapat terus berkesinambungan,” ucapnya.

Nasir menambahkan, STIH PAINAN memilki program untuk memberikaan edukasi hukum kepada masyarakat baik pendidikan secara formal maupun non formal.

“Nah diantaranya dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, para dosen yang di tugaskan oleh kampus terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat secara gratis. Juga kami kerap melakukan penelitian hukum, dan mudah – mudahan seluruh kepala desa dan masyarakat bisa berkuliah di STIH PAINAN,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketum Demokrat Jabat Menteri ATR/BPN

Selain dengan APDESI, STIH PAINAN juga melakukan MoU denga OA PERSADIN, OA ABI Banten. Adapun sasaran kedepan MoU ini akan ditindaklanjuti kedepan mengenai program – program kerja dengan pelatihan Advokat.

Nasir juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tinggi nya kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Pj Bupati Tangerang Andi Ony yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid yang telah menghadiri kegaiatan sakral tersebut.

“Kehadiran Pimpinan Daerah Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami. Tentunya kami ucapkan terima kasih dan Apresiasi setinggi – tingginya, juga kepada Pak Dr. M. Samsuri Kepala LLDIKTI Wilayah IV, serta terima kasih kepada Ketua APDESI Kabupaten Tangerang Pak H. Maskota, Pak Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail, Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang Pak Sapri, Koran Harian Tangerang Raya, Wali Mahasiswa, Para Organisasi Advokat serta para instansi dan undangan lainnya, yang turut mensukseskan kegiatan wisuda ini,” pungkasnya. (dam/ris/hel)

Berita Terkait

FKPS Dukung Airin di Pilgub dan Fitron Pilbup Pandeglang
SMPN 3 Pamarayan Tasyakuran Pelepasan dan Kenaikan Kelas
Pj Walikota Buka Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an
Pendaftar Serahkan Persyaratan PPDB SMAN 1 ke Panitia
Disdik Berkomitmen Transparan dan Akuntabel Soal PPDB
Kantor ATR/BPN Tangerang Tebar Kebaikan di Idul Adha
Andika Dipastikan Diusung PDIP
DPRD Tetapkan 5 Raperda Kota Tangerang Jadi Perda
Berita ini 35 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:37 WIB

SMPN 3 Pamarayan Tasyakuran Pelepasan dan Kenaikan Kelas

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:32 WIB

Pj Walikota Buka Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:30 WIB

Pendaftar Serahkan Persyaratan PPDB SMAN 1 ke Panitia

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:27 WIB

Disdik Berkomitmen Transparan dan Akuntabel Soal PPDB

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:13 WIB

Kantor ATR/BPN Tangerang Tebar Kebaikan di Idul Adha

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:10 WIB

Andika Dipastikan Diusung PDIP

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:08 WIB

DPRD Tetapkan 5 Raperda Kota Tangerang Jadi Perda

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:56 WIB

Pengelola Kesehatan Alternatif Curhat ke Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim

Berita Terbaru

Selebritis

Nikita Willy Hamil Anak Kedua

Kamis, 20 Jun 2024 - 11:06 WIB

BANTEN

Masyarakat Puas dengan Kinerja Polda Banten

Kamis, 20 Jun 2024 - 11:02 WIB

Daerah

Perda Kawasan Tanpa Rokok Diberlakukan Bulan Juli

Kamis, 20 Jun 2024 - 10:56 WIB