Calon Gubernur Jakarta 2024, Dinilai Mampu Bawa Jakarta Maju

Jumat, 24 November 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA | TR.CO.ID

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Partai Golkar mengusung sejumlah nama untuk menjadi bakal calon gubernur (cagub) di berbagai wilayah di Indonesia. Termasuk di DKI Jakarta yang mengusung Ahmed Zaki Iskandar menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

“Ya kalau untuk DKI yakni Pak Zaki yang juga ketua TKD (di Jakarta), sedang Ibu Airin di Banten, kemudian Pak Ridwan Kamil Jabar, Khofifah Jawa Timur, ” kata Airlangga kepada media, kemarin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Namun, Airlangga masih merahasiakan nama yang akan disiapkan jadi bakal cagub Jawa Tengah. Dia hanya menyebutkan sosok cagub Jawa Tengah dari Golkar merupakan anak muda.

Dalam kesempatan itu, Airlangga sekaligus mengumpulkan semua calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar.

Jumlah calon kepala daerah yang dikumpulkan hari ini, mulai dari bakal cagub, wagub, wali kota, wakil wali kota, bupati, hingga wabup sebanyak 1.117 orang.

“Dan tujuan dari berkumpulnya para calon diharapkan para calon kepala daerah berkontribusi dalam pileg dan pilpres di bulan Februari nanti,” turut Airlangga.

Sementara itu, kata dia, fungsionaris legislatif, ketua-ketua pengurus partai, dari DPD, provinsi, kabupaten/kota, dari Partai Golkar akan mengerahkan semua kekuatan.

Sehingga, bagi para calon kepala daerah, ini merupakan modal utama untuk diusung Golkar dalam Pilkada 2024.

“Sehingga dengan demikian seluruh kekuatan akan bersatu untuk memenangkan partai dan sekaligus memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Golkar yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran,” imbuhnya.

Baca Juga:  Erick Thohir Jadi Pilihan Logis Dampingi Prabowo

Diketahui, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (Bang Zaki) secara resmi menjadi panglima pemenangan Prabowo-Gibran pada pemilu 2024 ini untuk wilayah Jakarta, serta sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta.

Perjalanan karier politik Bang Zaki dimulai pada tahun 1992 sebagai anggota biasa di Partai Golkar. Seiring berjalannya waktu, dengan etos kerja yang konsisten selama 31 tahun berkarir, Bang Zaki kini diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta periode 2020-2025.

“Saya banyak belajar dari partai Golkar, partai inilah yang telah membesarkan saya,” ujar Bang Zaki dalam keterangan tertulis, belum lama ini.

Reputasi Bang Zaki dalam mengabdi kepada kesejahteraan masyarakat, terutama selama menjabat sebagai Bupati Tangerang pada periode 2013-2023, tidak dapat diragukan. Dedikasi dan kerja kerasnya terlihat jelas, khususnya dalam upaya membangun kesejahteraan masyarakat.

Sebagai seorang politikus, Bang Zaki dikenal sebagai sosok flamboyan yang pernah menduduki kursi legislatif DPR-RI. Banyak pihak yang mengakui bahwa karakternya sangat sesuai dengan peran politisi, dan ia memiliki koneksi yang kuat dengan masyarakat.

Bang Zaki juga meraih gelar doktor dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan disertasi yang membahas tentang pelayanan kesehatan dan peningkatan APBD pada masa pandemi Covid-19. “Semua dilayani dengan daring, dan ternyata kita bisa,” ujarnya saat menerima gelar itu.

Semasa menjadi Bupati Kabupaten Tangerang dua periode, banyak legacy yang dirinya tinggalkan, di antaranya adalah stadion mini di tiap kecamatan di wilayah Tangerang, program-program yang mendasar, soal kesejahteraan masyarakat seperti penyediaan rumah untuk mengurangi mereka yang tinggal di kawasan kumuh dan miskin. Kemudian program untuk sanitasi pesantren (sanitren) dan sanitasi sekolah (sanisek) yang menjadi program nasional.

Baca Juga:  Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Warga Palestina

Dalam sektor kesehatan, Bang Zaki telah melakukan berbagai upaya signifikan. Salah satu contohnya adalah peningkatan fasilitas layanan di puskesmas, termasuk penambahan fasilitas ruang Unit Gawat Darurat (UGD), layanan rawat jalan, fasilitas rawat inap, dan layanan persalinan yang beroperasi 24 jam.

Bang Zaki juga telah menginisiasi pembangunan gedung, yang tercermin dari adanya empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Tangerang. Keempat RSUD tersebut mencakup RSUD Tangerang, RSUD Pakuhaji, RSUD Balaraja, dan RSUD Tigaraksa. Hal ini merupakan bukti nyata kepedulian Bang Zaki dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayahnya, mengingat biasanya hanya terdapat satu RSUD di setiap wilayah.

Bang Zaki melanjutkna, ia telah menjadikan RSUD Balaraja di Kabupaten Tangerang sebagai satu-satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tingkat kabupaten/kota di Provinsi Banten yang dilengkapi dengan klinik endoskopi. Bahkan, RSUD Tangerang juga akan menyediakan layanan bedah jantung terbuka.

Dengan sejumlah inovasi ini, Tangerang pun kini telah menjelma menjadi salah satu destinasi medical tourism dalam negeri. Itu lah sosok Bang Zaki, dengan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, berhasil menciptakan perubahan signifikan di sektor kesehatan.

Penulis : hmi

Berita Terkait

Real Count Pileg DPR : PDIP Unggul, Golkar dan Gerindra Mendekati
PKS Pimpin Jumlah Suara Pileg DPRD DKI
Hak Angket Kecurangan Pemilu Dinilai tak Tepat
Khotibyani dan Agus Mulyana Ambil Formulir Pendaftaran Bacaketum HIPMI, Ketua OC : Informasinya Ada Empat yang Akan Mendaftar
Ramai – ramai Deklarasi Khotibyani Ketum HIPMI
Mohon Do’a dan Dukungan Agus Mulyana Ingin Majukan HIPMI
Ketum Demokrat Jabat Menteri ATR/BPN
Pemerintah Diminta Antisipasi Tantangan Ekonomi Pasca Pemilu
Berita ini 32 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 23 Februari 2024 - 23:00 WIB

Soal Harga Beras Mahal, Kapolres Serang Sebut ada Indikator Spekulan Penimbun Beras

Kamis, 22 Februari 2024 - 14:35 WIB

Dedy Chandra Biasa di Sebut ‘Om Polos Banget’Dipenjara Terkait Kasus Pencemaran

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:32 WIB

Seorang Pemuda di Duren Sawit Tewas Diserang Gangster

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:26 WIB

KPK Tetapkan 10 Tersangka Kasus Pungli di Rutan

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:20 WIB

Terjadi di Sekolah Internasional di Tangsel, Korban Perundungan Diketahui telah Dua Kali Alami Kekerasan

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:12 WIB

Tiga Pelaku Pengeroyok Dua Jukir di Kemayoran Ditangkap

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:06 WIB

Terkait Polemik Kampung Bayam, Pj Gubernur DKI Dilaporkan ke Ombudsman RI

Selasa, 20 Februari 2024 - 10:56 WIB

Dua dari Enam Belas Tahanan Kabur di Polsek Tanah Abang kembali Ditangkap

Berita Terbaru

Bola

Final Carabao Cup 2023/2024: Chelsea vs Liverpool

Jumat, 23 Feb 2024 - 16:31 WIB